Siapkan TPPS, Pemkab Kediri Siap Bangun Pasar Ngadiluwih Pasca Kebakaran dengan APBD

KAB.KEDIRI (Suarapubliknews) – Hanidhito Himawan Pramana Bupati Kediri, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri akan melakukan revitalisasi atau pembangunan Pasar Ngadiluwih pasca kebakaran pada tahun 2024 dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

“Untuk pedagang, Pemkab Kediri juga akan menyediakan (TPPS) tempat penampungan pedagang sementara,” Ucap Mas Dhito. Sabtu (3/9/2022)

Bupati Kediri ini menuturkan, bahwa roda perekonomian masyarakat merupakan prioritas baginya, apalagi pasca kebakaran pada tgl 8/5/2022 yang lalu, maka diperlukan lokasi penampungan sementara.

“Sangat jelas dampaknya bagi para pedagang. Yang jelas kita akan perioritas tahun 2023 awal mulai dibangun TPPS dan harapannya di pertengahan atau akhir 2023 pedagang sudah bisa di relokasi,” terangnya.

Sementara ditambahkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri drh Tutik Purwaningsih, bahwa pihaknya masih melakukan melakukan review Detail Enginering Design (DED) TPPS dan selanjutnya akan dilanjutkan ke tahapan sewa lahan untuk pembangunan TPPS

“Kami berharap proses pemindahan pedagang dapat berjalan lancar sehingga pada 2024 awal sudah bisa dilakukan proses lelang dan memulai pembangunan Pasar Ngadiluwih,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply