Sidak Jaringan Pipa di Pusat Pasar Kabanjahe, Direktur PDAM Tirta Malem Perintahkan Perbaikan Segera

KARO-SUMUT (Suarapubliknews) – Direktur PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo Arvino Hamsyari, ST, spontan perintahkan bagian teknik untuk segera melakukan perbaikan jaringan pipa, saat sidak ke Pusat Pasar Kabanjahe bersama ketua Persatuan Pedagang Pusat Pasar Kabanjahe (P4K) Lloyd Reynold Ginting Munthe, SP. Selasa (5/03/2019)

Berdasarkan laporan masyarakat dan pedagang, jaringan pipa PDAM di area Pusat Pasar Kabanjahe telah tiga bulan tidak mendapatkan aliran air bersih dari PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo.

Ketua P4K Lloyd Ginting berharap kejadian seperti ini bisa menjadi pengalaman bagi Pemkab Karo dan tidak terulang lagi. “Rekanan yang mengerjakan proyek seperti ini seharusnya memperhatikan dampak yang dapat mengganggu dan merugikan pihak lain,” ucapnya kepada media ini.

Menurut Lloyd Ginting, seharusnya perbaikan jaringan pipa bisa dibarengkan saat pelaksanaan pekerjaan drainage yang selalu didahuli dengan pekerjaan galian, karena selalu berdampak terhadap jaringan pipa dibawahnya.

“Tentunya tidak sampai mengganggu pelayanan pihak PDAM Tirta Malem untuk distribusi air bersih ke Pusat Pasar. Pedagang juga tidak sampai dirugikan karena harus membeli air bersih dengan harga yang mahal selama berbulan-bulan untuk kepentingan usahanya,” pungkasnya. (q cox, Arjun)

Reply