Pemerintahan

Silahturahmi dengan Pemuda, Wali Kota Eri Terus Dorong Keterlibatan Pemuda Dalam Pembangunan Kota

113
×

Silahturahmi dengan Pemuda, Wali Kota Eri Terus Dorong Keterlibatan Pemuda Dalam Pembangunan Kota

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersilahturahmi dengan ratusan pemuda Kota Surabaya di Lounge XXI, Ciputra Mal pada Rabu (10/7/2024). Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menjembatani aspirasi para pemuda.

Dalam paparannya Wali Kota Eri mendorong para pemuda untuk ikut bersinergi dalam pembangunan Kota Surabaya. Pasalnya, para pemudalah yang akan memimpin Kota Pahlawan di masa depan.

“Teman-teman hari ini waktunya Kota Surabaya dipimpin para pemuda. Kita melihat jumlah pemuda terus bertambah, disamping itu urbanisasi juga terus menerjang Kota Surabaya, setiap tahunnya ada yang datang. Untuk itu, kota ini harus dipertankan oleh pemudanya,” ujar Wali Kota Eri.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri ingin semua pemuda atau organisasi pemuda di Kota Surabaya bersatu merapatkan barisan untuk kemajuan kotanya.

“Apakah itu pemuda masjid, Karang Taruna, Paskibraka atau lainnya. Saya ingin para pemuda di Kota Surabaya berkumpul menjadi satu sebagai pemuda Kota Surabaya,” paparnya.

Wali Kota Eri juga berharap agar para pemuda di setiap kecamatan aktif malakukan kegiatan yang memiliki dampak bagi Kota Surabaya. Kegiatan positif tersebut tentunya akan di suport oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Saya berharap pertemuan hari ini menjadi satu gerakan besar yang bermanfaat, bergerak lewat kecamatan masing-masing. Contohnya saya membuka Kota Lama, ayo manfaatkan untuk satu kegiatan yang bermanfaat dan berdampak secara finansial,” pungkasnya.

Diketahui, Pemkot Surabaya terus berupaya menjaring aspirasi para pemuda dengan membuka ruang lewat Musrembang. Selain itu, para pemuda juga diajak menjadi bagian dari pembangunan Kota Surabaya lewat sayembara desain eks kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS). (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *