NasionalPemerintahan

Studi Komparasi soal Bantuan Warga Miskin, Wabub Tanbu M.Rusli Kunker ke Kota Palangkaraya

25
×

Studi Komparasi soal Bantuan Warga Miskin, Wabub Tanbu M.Rusli Kunker ke Kota Palangkaraya

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Di tengah masa pemulihan kesehatannya, Wakil Bupati HM.Rusli masih sempat melakukan kunjungan kerja ke Kotamadya Palangka raya, Kalimantan Tengah, Rabu (26/1/2022).

Kunjungan studi komparasi ini dalam rangka konsultasi terkait pemberian bantuan bagi warga miskin.

Kunjungannya didampingi Staf Khusus Wakil Bupati Tanah Bumbu Ustadz H Hamzah, SE, MA dan pejabat Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

Studi komparasi diawali dialog dengan sejumlah pejabat setempat, diantaranya dengan Sekretaris Dinas Sosial Kota Palangkaraya, Hj Naimah, SP, MSi bersama jajarannya.

Disampaikan Rusli, studi komparasi ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam memperjuangkan hak warga miskin untuk mendapatkan bantuan dari pemda.

“Pemkab Tanah Bumbu konsisten dalam memperhatikan hak-hak warga miskin. Melalui regulasi yang ideal nantinya kita bisa merealisasikan penyaluran bantuan sesuai dengan prosedur,” kata Wabup.

Wabup berharap, dengan diskusi dan sharing ini dapat menghasilkan sebuah terobosan dan kebijakan yang memihak kepada masyarakat membutuhkan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Kota Palangkaraya, Hj Naimah, SP, MSi mengapresiasi hubungan kedua kabupaten kota berbeda provinsi ini.

Dengan pola seperti kedua daerah ini diharapkan bisa melahirkan produk hukum yang mementingkan masyarakat masing-masing, khususnya warga miskin.

“Kami tersanjung mendapatkan kunjungan dari wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli. Semoga hubungan kita selalu terjalin dan terjaga dengan baik,” kata Naimah.

Dalam kesempatan itu, Naimah juga memanfaatkan momentum pertemuan dengan memperkenalkan Kota Palangkaraya berjuluk Kota Cantik tersebut. Ia menerangkan Palangkaraya di era Presiden Soekarno pernah digadang-gadang menjadi Ibu Kota Negara. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *