Nasional

Syamsuddin jadi Calon Kuat untuk Pilkada Tanah Bumbu Tahun 2020, Benarkah?

22
×

Syamsuddin jadi Calon Kuat untuk Pilkada Tanah Bumbu Tahun 2020, Benarkah?

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Tercatat ada empat nama yang mulai mengemuka untuk Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tahun 2020, diantaranya Syafruddin H. Maming, S.Sos., dr.Suleman H. Umar, Syamsuddin, S.Sos dan dr.H. Zairullah Azhar, MS.c.

Empat nama inilah yang mulai menjadi perbincangan di masyarakat, meski yang bersangkutan masih belum menyatakan secara resmi soal rencana pencalonannya di bursa Pilbub Tanah Bumbu 2020.

Syafruddin atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cungcung adalah anggota DPRD Propinsi Kalsel, dan sekarang telah menjadi calon anggota DPR – RI dari pantai PDI-P, sedangkan dr. Suleman H.Umar adalah direktur RS. Marina dan kini telah lolos menjadi calon anggota DPR-RI dari partai moncong putih PDI-P.

Sementara nama Syamsudin, S.Sos.MM adalah Sekretaris Camat Simpang Empat atau mantan ajudan Bupati Tanbu Zairullah Azhar periode 2005 hingga 2010, dan H.Zairullah Azhar mantan Bupati Tanbu juga calon anggota DPR – RI dari partai PKB dan sepertinya Zairullah maju dipemilukada Kabupaten Kotabaru.

Namun hasil penelusuran media ini di masyarakat, nama Syamsudin, S.Sos. MM lebih banyak dikenal dan memiliki peluang yang cukup siginifikan untuk maju ke kontestasi Pilbub Tanah Bumbu 2020.

Pasalnya, Cungcung dan dr.Suleman sepertinya tidak mungkin ingin melepas keanggotaannya sebagai calon anggota DPR-RI, Zairullah Azhar maju dipemilukada Kotabaru.

Menanggapi hal ini, Syamsuddin hanya mengatakan bahwa dirinya mentatakan siap jika menjadi kehendak masyarakat Tanbu.

“Kalau memang hal tersebut menjadi keinginan masyarakat maka sebagai warga negara Indonesia yang baik saya siap,” jawabnya saat di konfirmasi media ini.

Namun, lanjut Syamsuddin, kalau itu bukan keinginan masyarakat maka dirinya tidak mungkin maju.

“Karena buat apa saya menjadi calon Bupati kalau tidak ada dukungan masyarakat, Yang paling penting dukungan masyarakat, karena tanpa masyarakat kita tidak ada apa –apa,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *