NasionalPemerintahan

Tanbu Masuk Verifikasi Lapangan Lomba Pelayanan KB Terbaik Role Model TPMB Tingkat Provinsi Kalsel

28
×

Tanbu Masuk Verifikasi Lapangan Lomba Pelayanan KB Terbaik Role Model TPMB Tingkat Provinsi Kalsel

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu masuk dalam Verifikasi lapangan Lomba Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Terbaik dan Role Model Tempat Praktik Mandiri Bidan (TPMB) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2023 dilaksanakan Kamis (8/6/2023).

Kepala DP3AP2KB Tanbu Hj. Narni melalui Kabid Keluarga Berencana dan Ketahanan Keluarga (KBKK) Hj. Nooryana menyampaikan. Verifikasi lapangan tersebut dihadiri Dinas Kesehatan Kalsel, IBI Kalsel, dan Kabid KB Kespro BKKBN Kalsel.

Sedangkan dari Tanah Bumbu yang turut mendampingi saat verifikasi lapangan yakni Dinkes, DP3AP2KB, IBI Tanbu, dan PLKB Simpang Empat.

Ada dua tempat yang didatangi yaitu untuk Lomba Pelayanan KB Terbaik di RS Swasta Marina Permata. Sedangkan Role Model TPMB yakni PMB Misnawati.

Lomba tersebut digelar dengan tujuan untuk peningkatan target kesertaan KB khususnya KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Pelayanan KB pada RS Swasta untuk peningkatan cakupan akseptor Dinas P3AP2KB, dan role model pelayanan KB pada PMB adalah menjadi teladan, contoh, dan dapat menginspirasi bagi praktik bidan mandiri lainnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *