Terapkan One Way System, Tak Perlu Takut ke Mall

SURABAYA (Suarapubliknews) – Beberapa aturan baru diterapkan mall di Surabaya menyambut new normal di tengah pandemic Covid 19. Dan mulai menerapkannya selama masa transisi setelah 6 minggu dalam status Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Selain menyediakan bilik Sterilizatin, wastafel untuk mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh baik menggunakan Thermal imager di pintu masuk utama, dan petugas dengan thermometer gun di pintu masuk lainnya, Mall di bawah Pakuwon Group mewajibkan setiap pengunjung serta karyawan menggunakan masker selama dalam area mall.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan terbaru, seperti dilihat di area lobi dan sepanjang lorong Tunjungan Plaza adalah one way system yang mewajibkan pengunjung hanya bisa berjalan satu arah dan tidak berpapasan langsung dengan orang lain dari arah berlawanan.

“Masih kami ujicoba, ini akan memberi kesan psikologis lebih aman dan nyaman karena yang harus dibentuk adalah trust. Kepercayaan dari pengunjung bahwa mall itu aman. Mall itu secure,” katanya.

Tak hanya itu sebelumnya Pakuown Group sudah melakukan pembatasan pengunjung mal. Sebagai contoh tenant dengan luasan  10 ribu meter. Maka yang boleh masuk di dalam hanya 2.500 pengunjung. “Kita hitung space 1 meter ke depan, belakang dan samping kanan kiri,” terang Sutandi.

Tak hanya di Tunjungan Plaza, penerapan protocol Pola Hidup Baru ini juga diterapkan property lainnya seperti Pakuwon Mall, Royal Plaza dan East Coast. “Kami dari Pakuwon Group siap menjalankan Protokol Covid 19 dengan ketat disemua Mall kami,” lanjutnya

Dan mulai 10 juni 2020, jam operasional Mall akan di sesuaikan kembali menjadi pukul 11.00 hingga pukul 21.00. “Kami menghimbau kepada semua pengunjung agar Tertib dan Disiplin di dalam menjalankan protokol covid 19, demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tutup Sutandi. (q cox, tama dinie)

Reply