NasionalOlahraga

Tim e-sport PES Jatim Raih Medali Pertama di PORWANAS 2024 Kalsel

482
×

Tim e-sport PES Jatim Raih Medali Pertama di PORWANAS 2024 Kalsel

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN (Suarapubliknews) – Kontingen Jawa Timur menggondol medali pertama pada ajang Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan 2024 di Banjarmasin. Jatim harus puas membawa pulang medali perunggu setelah kalah 0-2 (0-2, 1-7) dari Jawa Barat pada semifinal cabang olahraga (cabor) e-sport nomor PES beregu di Atrium Hypermart Banjarmasin, Rabu (21/8/2024).

Tim e-sport PES Jatim mengandalkan Faishal Danny (Koran Memorandum) dan jurnalis Garuda TV, Iwan Christiono. Keduanya merupakan juara pada Porwanas XIII Jawa Timur 2022 di Malang.

Jatim mengawali perjuangan dengan gemilang setelah mengalahkan Lampung dengan skor 2-0 di laga pertama. Kemudian mengalahkan PWI Solo juga dengan skor 2-0. Pada laga ini sempat diwarnai insiden matinya perangkat permainan seluruh kontingen selama kurang lebih 40 menit.

Tim e-sport PES Jatim mendapat perlawanan sengit dari Sulawesi Tenggara pada babak perempat final. Meski begitu, Jatim berhasil mengatasi Sultra dengan skor 2-1.

Pada babak semifinal, Jatim bertemu Jabar yang merupakan ulangan laga final dari edisi sebelumnya. Jika saat itu Jatim berhasil mengalahkan Jabar sekaligus merebut medali emas, kali ini Faishal Danny dan Iwan Christiono harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-0.

“Kami kalah dan ingin meminta maaf. Kami pikir lawan bermain bagus hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang. Ke depannya, kami akan bermain lebih maksimal,” ujar Faishal Danny usai laga.

Setelah ini, tim e-sport PES Jatim mencoba menganalisis permainan hari ini untuk persiapan berikutnya. Cabor e-sport masih akan mempertandingkan nomor PES Co-op ditempat yang sama, Kamis (22/8/2024) siang.

“Kami perlu melakukan lebih banyak analisis agar lebih baik dan bermain bagus. Semoga kami bisa kembali mempersembahkan medali emas bagi Jatim,” tandas Faishal Danny. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *