Tim Verifikasi Dewan Pers Sambangi Kantor SMSI Jatim

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Tim verifikasi dari Dewan Pers berkunjung ke kantor Serikat Media Sosial Indonesia (SMSI) Jatim, untuk melaksanakan verifikasi administrasi dan faktual.

Tim verifikasi ini terdiri dari dua orang yakni Imam Wahyudi dan Reza Andreas, yang keduanya adalah anggota Dewan Pers yang berkantor di Jakarta.

Kedatangan keduanya disambut oleh seluruh jajaran pengurus SMSI Jatim dan 22 pemilik perusahaan media yang siap dilakukan verifikasi, dan salah satunya adalah media ini (Suarapubliknews.net)

Usai melakukan verifikasi administrasi dan faktual, Imam Wahyudi mengatakan bahwa sebenarnya yang terpenting tidak hanya kelengkapan administrasi.

“Tetapi komitmennya sebagai perusahaan media dalam menjaga profesionalitasnya,” ucapnya saat melakukan verifikasi beerapa perusahaan media anggota SMSI Jatim. Jumat (24/8/2018)

Dia juga berpesan kepada seluruh jajaran pengurus SMSI Jatim untuk terus memberikan pembinaan dan pengarahan kepada anggota agar menjadi perusahaan yang profesional.

“Disamping itu, seluruh pengurus harus tetap menjalankan terus fungsi organisasi, dan sebaiknya SMSI Jatim melakukan seleksi yang ketat terhadap calon anggotanya, agar tidak timbul masalah di belakang hari,” tandasnya.

Selanjutnya, tim verifikasi Dewan Pers akan membawa dan melaporkan hasilnya ke rapat pleno, untuk diberikan penilaian sekaligus keputusan dan penetapan status perusahaan media anggota SMSI Jatim yang diajukan.

Untuk diketahui, verifikasi kepada 22 perusahaan media ini merupakan tahap awal (gelombang pertama) karena selanjutnya Dewan Pers juga akan melakukan verifikasi yang sama kepada seluruh perusahaan media yang tercatat sebagai anggota SMSI Jatim. (q cox)

Reply