Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Pattallassang Rehab UGD

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, saat ini Puskesmas Pattallassang, Kota Takalar sedang melakukan rehab ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

Keterangan ini disampaikan Hj.Suriana Dg kanang Kepala Puskesmas Pattallassang, bahwa sumber dananya dari APBD Kota Takalar sekira Rp.900 Juta, yang dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Dengan fasilitas yang baik, tentunya pasien akan merasa lebih nyaman dan tenang saat menjalani pengobatan, baik rawat jalan maupun rawat inap di Puskesmas ini,” kata Hj.Suriana. Kamis (29/08/2019.

Menurut dia, ruang UGD merupakan kebutuhan publik di bidang kesehatan, sementara bangunan yang lama sudah kurang layak untuk menampung jumlah pasien yang terus meningkat.

“Maka dari itu, kami berharap pengerjaan rehab ruangan tersebut bisa secepatnya diselesaikan, karena untuk sementara layanan UGD dipindahkan ke salah satu ruangan lainnya, namun pasien tetap bisa dilayani seoptimal mungkin dengan pelayanan 1×24 jam,” tandasnya.

Hal itu dilakukan agar pelayanan terhadap pasien terganggu oleh pembangunan rehab ruang UGD.

“Dalam pekerjaan ini, selain merehab ruang UGD, juga dibangun ruang poli umum, yaitu ruang, rekam medik, ruang poli Gigi, ruang konseling, ruang jaga dan perbaikan fasilitas lainnya,” tuturnya.

Pelaksanan rehab UGD ditargetkan selesai pada bulan Oktober, selain itu juga akan berdampak terhadap Re akreditasi Puskesmas Pattallassang jika kondisinya bangunannya lebih bagus. (q cox, Wahyu)

Reply