Traffic Light Simpang Pandegiling – Imam Bonjol Mulai Terapkan 3 Fase

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mulai menerapkan 3 fase pada Traffic Light (TL) di Simpang Jalan Pandegiling – Jalan Imam Bonjol, Selasa (28/1/2020).

Kepala Dishub Surabaya, Irvan Wahyudrajat mengatakan, penerapan 3 fase pada Traffic Light di persimpangan ini sebagai solusi untuk mengurai kemacetan.

“Traffic Light pada persimpangan ini juga berfungsi sebagai opsi jalan bagi masyarakat dari arah barat yang akan mengarah ke timur,” kata Irvan.

Pada fase pertama, arus lalu lintas dari Jalan Pasar Kembang ke Jalan Urip Sumoharjo yang melintasi Jalan Pandegiling, diterapkan lurus langsung. Kemudian, arus lalu lintas Jalan Pandegiling dapat belok kanan ke Jalan Imam Bonjol menuju Jalan R.A Kartini.

Sedangkan fase kedua, arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol, dapat belok kiri menuju ke Jalan Pasar Kembang. Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol dapat belok kanan menuju Jalan Urip Sumoharjo.

Sementara itu, pada fase ketiga, arus lalu lintas dari Jalan Raya Darmo dapat lurus menuju Jalan Pasar Kembang, melalui Jalan Pandegiling. Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Raya Darmo dapat belok kiri ke Jalan Imam Bonjol menuju Jalan R.A Kartini.

Irvan menambahkan, selain menerapkan tiga fase, Dishub Surabaya juga melengkapi fasilitas perlengkapan jalan di lokasi tersebut. Salah satunya, CCTV yang dilengkapi fitur face recognition.

“Penambahan fasilitas perlengkapan jalan di lokasi itu sebagai solusi untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan,” jelasnya. (q cox, and)

Reply