PemerintahanPeristiwaPolitik

Usai Berduka, Walkota Eri Cahyadi Akan Hadiri Istighosah PDIP Jatim

20
×

Usai Berduka, Walkota Eri Cahyadi Akan Hadiri Istighosah PDIP Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terus melakukan aktivitas publik seusai melewati masa duka setelah wafatnya sang ayah tercinta, Urip Suwondo. Berdasarkan jadwal yang beredar, Eri Cahyadi bakal menghadiri istighosah yang digelar di kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur pada Kamis (26/1/2023). Acara dihadiri mantan ketua umum PBNU KH Said Aqil Siradj, jajaran PDIP Jatim, dan para kepala daerah se-Jatim.

Dikonfirmasi melalui aplikasi pesan instan, Eri Cahyadi membenarkan agenda tersebut. “InsyaAllah nanti hadir di istighosah bareng PDI Perjuangan Jatim. Doa bersama, ngaji bareng,” ujar Eri, Kamis (26/1/2023).

Disinggung suasana hatinya kembali banyak beraktivitas di publik seusai ditinggal wafat ayahanda tercinta, Eri menjawab memang terasa ada yang hilang tapi semua dijalaninya dengan ikhlas.

“Ada bedanya itu pasti. Dulu hampir tiap hari telepon abah, minta doa, sekarang sudah enggak bisa. Qodarullah. Ikhlas. Bekerja semangat seperti biasanya. Abahku nang kono nangis nek aku mestine kerjo gak apik (ayah saya di sana menangis kalau saya tidak bekerja baik),” ujarnya.

“Abahku dulu sering pesen, kerjo sing bener gawe nerangi makame abah (pesan ayah sejak dulu, kerja yang benar untuk menerangi makam ayah),” lanjut Eri sambil mengirimkan emoticon tangan menengadah berdoa.

Eri Cahyadi diketahui baru saja ditinggal pergi ayahandanya, Urip Suwondo. Urip berpulang pada Minggu (22/1/2023). Eri menulis pesan menyentuh di Instagram pribadinya @ericahyadi_, untuk mengenang sosok sang ayah, yang dipanggilnya “abah”.

“Saya tahu, hidup tak pernah mudah bagi Abah. Namun beliau tak pernah menyerah, dan tak pernah menampakkan lelah di hadapan keluarganya. Jika hidup mengharuskannya bertarung, saya yakin ada banyak luka di punggung beliau. Namun beliau lelaki sejati yang tak pernah mengeluh dan mengatakan seberat apa beban yang harus beliau tanggung,” tulis Eri Cahyadi.

Istighosah PDIP Jatim sendiri digelar untuk merayakan hari ulang tahun partai yang ke-50 sekaligus memperingati HUT Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. PDIP berulang tahun “emas” pada 10 Januari 2023. Adapun Megawati bertambah usia pada 23 Januari 2023. Acara tersebut diisi dengan doa bersama untuk bangsa dan masyarakat agar senantiasa diberi kesehatan dan terhindar dari bencana. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *