Hotel & Resto

Vasa Connect, Kolaborasi Akar Ubud dan Chamas Brazilian Churrascaria Restoran Terbaik Versi TripAdvisor di Bali dan Surabaya

63
×

Vasa Connect, Kolaborasi Akar Ubud dan Chamas Brazilian Churrascaria Restoran Terbaik Versi TripAdvisor di Bali dan Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Vasa Hotel Surabaya berkolaborasi dengan Akar Ubud, Bali melalui program Vasa Connect. Restoran Chamas Churrascaria dan Restoran Akar Ubud, menduduki rangking #1 satu versi TripAdvisor di Surabaya dan di Bali. Keduanya menciptakan sajian dengan menawarkan hidangan yang terinspirasi dari alam dengan penggunaan bahan-bahan organik premium berkualitas.

Cluster Director Food and Beverage Tanly Hospitality Mini Tanoewidjaja, mengatakan pihaya senang dan sangat antusias dengan Akar Ubud, karena telah melakukan riset sampai akhirnya mengajak Akar Ubud untuk berkolaborasi dengan Chamas.

“We are happy! Keduanya memiliki kualitas dan keotentikan masing-masing, apalagi keduanya juga merupakan restoran terbaik di kota masing-masing, sehingga yakin kolaborasi kali ini akan menuai sukses dan menciptakan tren yang menarik,” ujarnya.

General Manager K-Club yang menaungi Akar Ubud, Lorenzo juga menyatakan hal yang serupa tentang kebahagian dan rasa bangga dalam kolaborasi ini. “ At the first time we got this info, I thought wow, it’s Vasa from Surabaya, and they have best restaurant also, So me and team internally discussed and with everything they have (Vasa), I think this is going to be amazing, all of us here so excited!” ujarnya.

Selama pelaksanaan Take Over, para tamu dapat menikmati hingga 6 variasi hidangan organik yang terinspirasi dari kuliner Indonesia dan Eropa dengan konsep charcoal cooking yang akan disajikan dalam dua variasi menu yang berbeda di setiap hari nya.

Akar menggabungkan pemilihan bahan berbahan dasar dari para petani lokal yang kemudian diolah menggunakan teknik yang otentik. Hal ini membuat cita rasa yang disajikan tetap terasa otentik dan ramah lingkungan karena secara tidak langsung mengurangi emisi gas rumah kaca dari distribusi bahan-bahan.

Salah satunya adalah Camembert Cheese. Keju dari susu sapi mentah ini identik dengan hidangan dari Prancis yang melegenda, dan lazimnya hanya bisa di produksi di Prancis, namun dengan kelihaiannya Akar Ubud dapat memproduksi Camembert Cheese dari susu sapi petani lokal Ubud. Keju yang kemudian di panggang ini akan menghasilkan perpaduan keju dengan aroma smoky nan meleleh di dalamnya. Semuanya semakin memikat ketika dipadukan dengan Zucchini Linguine.

Tapi dari semuanya Coriander Crusted Lamb Rack mungkin pantas disebut sebagai primadona. Daging domba yang identik dengan aroma menyengat dan tekstur yang keras ini diolah menjadi hidangan berkelas.

Dimasak dua kali, daging domba diolah menggunakan teknik Sous Vide memvacuum daging di air dengan dengan suhu 55 derajat selama satu jam untuk memberi kematangan yang sempurna dengan tektur juicy dan lumer. Lalu kemudian di panggang untuk memberikan tekstur krispi. Ini adalah definisi kripsi di luar dan lembut di dalam. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *