Nasional

Wabup Tanbu Resmikan Balai Desa Sejahtera Mulia

20
×

Wabup Tanbu Resmikan Balai Desa Sejahtera Mulia

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) -Wakil Bupati  Tanah Bumbu H.Sudian Noor meresmikan Balai Desa Sejahtera Mulia Kecamatan Satui Rabu (10/01/18).

Peresminan itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wabup Tanbu di dampingi Camat Satui Predi Yosfie. Disaksikan pula seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,  Muspika setempat serta para tokoh masyarakat dan jajaran PT.Wahana Baratama Mining.

H.Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan. Pembangunan proyek ini merupakan sarana vital bagi kehidupan masyarakat Desa ini.

“Akan lebih baik kalau balai desa ini kita jadikan multifungsi kegiatan desa, sehingga balai ini  bisa menjadi wadah  dalam menyalurkan kreatifitas masyarakat di sini,”tandasnya.

Dengan demikian pintanya,  warga Desa harus  tetap menjaga dan merawat segala fasilitasnya hingga berfungsi dengan baik.

“Merawat segala fasilitas desa berarti turut mendukung segala  kelancaran sistem penyelenggaran pemerintahan desa,”terangnya.

Sementara itu, kegiatan peresmian desa dirangkai pula dengan pemberian alat
mesin pertanian (Alsintan) pasca panen  melalui Wakil Bupati kepada Gapoktan sejumlah  Desa di Kecamatan Satui.

Alsintan itu terdiri dari Perontok padi power theresser 3 unit. Mesin panen (combine harvester sedang) mesin pengering jagung serta unit penggilingan padi.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *