Jatim RayaOlahragaPemerintahan

Wagub Emil Hadir Pada Penutupan Kejuaraan Taekwondo KBPP POLRI Jatim Cup I Tahun 2023

53
×

Wagub Emil Hadir Pada Penutupan Kejuaraan Taekwondo KBPP POLRI Jatim Cup I Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Surabaya (Suarapubliknews) ~ Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mewakili Gubernur Jawa Timur menghadiri penutupan Kejuaraan Taekwondo Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri di Gedung Olahraga (GOR) CLS, jl. Kertajaya Indah Timur I, Nomor 1 Kel. Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo Kota Surabaya, Minggu (7/5).

Dalam sambutannya, Wagub Emil menyampaikan ucapan selamat atas eventt yang telah diselenggarakan oleh KBPP Polri, dimana event seperti ini akan dapat berkontribusi mencetak prestasi atlet-atlet Taekwondo Jawa Timur. “Alhamdulillah dan selamat kepada KBPP Polri yang telah menyelenggarakan sebuah event yang akan berkontribusi kepada atlet-atlet kita di Jawa Timur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Bupati Trenggalek ini mengatakan, untuk membina bakat atlet-atlet Jatim tidak mungkin hanya dengan mengandalkan pemerintah saja, melainkan kerjasama dan sinergitas semua pihak agar bakat-bakat atlet Jatim mampu memberikan prestasi yang maksimal.

“Kita harus mengakui tidak mungkin hanya mengandalkan pemerintah saja, untuk bisa membangun dan membina bakat-bakat atlet-atlet kita. Dan untuk itu kami menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada KBPP Polri Jawa Timur dan Bapak Kapolda Jawa Timur atas sumbangsihnya yang luar biasa,” katanya.

Kemudian, Ia juga memberikan ucapan selamat kepada para juara pada event kejuaraan taekwondo KBPP Polri Jatim Cup I ini, selain itu Wagub Emil juga berpesan bagi yang belum juara untuk menjadikan sebagai pembelajaran agar kedepannya mampu menjadi lebih baik dan bermental baja.

“Selamat kepada atlet-atlet yang telah meraih piala, namun demikian bagi yang mungkin belum, ini adalah sebuah pembelajaran untuk menjadi lebih kedepannya, kita yakin bahwa yang sukses adalah yang bisa bangkit dari kegagalan dan kemudian menjadi atlet bermental baja,” lanjutnya.

Diakhir, Wagub Emil juga berharap dibawah KONI Jatim yang bersinergi dengan stakeholder lain di Jatim dalam membina atlet-atlet agar bisa berkembang dengan luar biasa kedepannya dan memberikan yang terbaik bagi Jawa Timur.

“Semoga taekwondo di Jawa Timur dan Olahraga di Jawa Timur dibawah kepemimpinan pak ketua KONI juga bisa berkembang kedepannya, dan KBPP Polri terus melakukan sinergi yang luar biasa dalam membina baik taekwondo maupun cabang olah raga lainnya, terima kasih dan salam olahraga” tutupnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Toni Harmanto selaku ketua pembina KBPP Jatim, menyampaikan ucapan terimakasihnya dan mengapresiasi atas inisiatif kegiatan kejuaraan taekwondo KBPP Polri ini, sehingga lewat kejuaraan tersebut mampu menggali dan memilih atlet-atlet yang berpotensi untuk berlaga di event-event nasional.

“Kami berterima kasih sekali, ini inisiasi yang positif dari para inisiator dan Saya juga mengapresiasi atas event kegiatan ini, kedepan tentunya sebagai bentuk untuk menggali, kemudian memilih atlet-atlet yang berpotensi yang akan bisa berlaga di event-event selanjutnya, bahkan sampai event nasional,” katanya.

Sebagai informasi, Kegiatan kejuaraan taekwondo ini dimulai dari tanggal 5 – 7 Mei 2023, dimana kejuaraan tersebut diikuti oleh 700 orang peserta dari 54 Klub taekwondo di 29 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh KBPP Polri ini, selain memperebutkan piala bergilir Kapolda Jawa Timur dan piala tetap Panglima Daerah Militer V Brawijaya, juga diberikan uang pembinaan bagi mereka para juara-juaranya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim, Wagub Jatim, Perwakilan Kodam V Brawijaya, Ketua Umum KBPP Polri, Ketua DPD KBPP III Jatim, Wakapoltabes Surabaya, KONI Jatim, Kadispora Prov. Jatim, Pengprov Taekwondo Jatim,. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *