Jatim RayaPemerintahan

Wagub Emil Pastikan Perayaan Natal di Jatim Berjalan Aman

18
×

Wagub Emil Pastikan Perayaan Natal di Jatim Berjalan Aman

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapublinews) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan bahwa perayaan Natal 2021 di Jatim berlangsung dengan aman dan kondusif. Tidak hanya itu, pelaksanaannya pun dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak pun mengapresiasi seluruh aparat yang telah menjalankan tugas dalam mengamankan jalannya perayaan Natal di seluruh Jatim. “Saya haturkan terima kasih atas langkah-langkah strategis dalam perayaan Natal tahun ini. Meski tetap berjarak, semoga selalu tetap dihati,” katanya usai meninjau Gereja Victory di Jl. Bogowonto No 20, Surabaya, Minggu (26/12) malam.

Selain mengapresiasi seluruh aparat yang bertugas, dirinya juga mengapresiasi pihak gereja dan semua jemaat yang taat menerapkan prokes. Hal itu terlihat di depan gereja terpasang wastafel untuk mencuci tangan, hand sanitizer, disinfectant, lengkap dengan QR code Aplikasi PenduliLindungi.

“Kami berterimakasih pada semua yang telah menegakkan prokes dengan baik, kerjasama seluruh jemaat sangat berarti bagi kesehatan kita bersama, di Surabaya dan Jawa Timur. Termasuk juga para aparat keamanan,” lanjut Wagub Emil.

Wagub Emil berharap, masker dan prokes serta pelaksanaan kebaktian secara hybrid tak mengurangi kemeriahan dan berkah Natal yang dirasakan umat Kristiani. Justru, menurutnya, suasana tersebut dapat menambah kedekatan dan rasa persaudaraan dengan bersatu menghadapi pandemi.

“Makna Natal pastinya tetap terasa dan ibadahnya dilaksanakan dengan baik meski harus memakai masker. Covid-19 mungkin masih ada, tetapi berkat usaha kita semua, ini semakin berkurang. Utamanya, berkat ikhtiar kita, doa dan keyakinan kita bahwa kita bisa lepas dari pandemi ini. Banyak masyarakat yang terdampak secara kesehatan. Banyak yang kehilangan orang terkasih. Kami berharap ini bukan membuat kita berlarut dalam kesedihan, tetapi justru menguatkan persatuan kita bersama sebagai umat yang beragama,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Ia meninjau dua gereja yakni di GKI Mawar Sharon di Jl. Cempaka no. 18-24 Surabaya dan Gereja Victory di Jl. Bogowonto no. 20 Surabaya. Di hari ketiga perayaan Natal 2021 ini, Ia mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami mengucapkan Selamat Natal Tahun 2021. Kami bersyukur ibadah Natal dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar. Ini hari ketiga dan tentunya kami berterima kasih pada semua aparat keamanan yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya. Kehadiran saya disini, menunjukan bahwa bersama Ibu Gubernur, Pemprov Jatim hadir untuk seluruh masyarakat, tanpa memperhatikan latar belakang,” ungkap Wagub Emil.

Wagub Emil pun berterimakasih pada pihak gereja yang telah memberikan kesempatan bagi Pemprov Jatim untuk hadir dan meninjau langsung pelaksanaan ibadah Natal 2021. Ia optimis, bahwa keberagaman ini akan makin merekatkan semua umat beragama di Jawa Timur.

“Terimakasih saudara-saudara Kristiani atas kesempatan yang telah diberikan hari ini. Semoga kehadiran kami bisa memperkokoh kita dan keberagaman ini menjadi pemersatu kita semua. Selamat hari Natal 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022,” tutupnya. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *