PemerintahanPeristiwa

Wali Kota Eri Cahyadi dan Satpol PP Surabaya Raih Penghargaan Sekaligus dari Kemendagri

103
×

Wali Kota Eri Cahyadi dan Satpol PP Surabaya Raih Penghargaan Sekaligus dari Kemendagri

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya menerima penghargaan sekaligus dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). Penghargaan tersebut diberikan dalam sejumlah rangkaian HUT ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas).

Penghargaan yang diberikan kepada Wali Kota Eri adalah Karya Bhakti Peduli Satpol PP yang diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam upacara HUT ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas di Lapangan Istana Gubernur Sumatera Barat, Padang, Minggu (3/3/3024).

“Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang dinilai mempunyai komitmen dan peduli terhadap Satpol PP. Jadi, ini sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah dalam meningkatkan peran Satpol PP di daerahnya,” kata Wali Kota Eri di ruang kerjanya, Senin (4/3/2024).

Selain itu, Satpol PP Kota Surabaya juga meraih penghargaan Karya Bhakti Satpol PP yang diberikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktorat Jendral (Ditjen) Bina administrasi kewilayahan Kemendagri RI, Amran, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Nah, penghargaan yang diberikan kepada Satpol PP Surabaya ini terkait dengan humanisnya dalam pelaksanaan keamanan dan penertiban di Kota Surabaya. Alhamdulillah kita dapat dua penghargaan,” katanya.

Menurut Wali Kota Eri, penghargaan ini menunjukkan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh jajaran Satpol PP Kota Surabaya bisa semakin dekat dengan warganya. Namun, kedekatan itu tidak mengurangi bagaimana menjaga ketertiban dan keamanan yang sudah ditentukan.

“Tentunya, penghargaan ini memberikan semangat baru bagi Kasatpol PP beserta jajarannya untuk bekerja lebih baik lagi kepada warga Kota Surabaya,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Surabaya M. Fikser saat memberikan pengarahan kepada jajarannya terkait dengan penghargaan itu menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Satpol PP Kota Surabaya yang telah bekerja ikhlas selama ini. Menurutnya, untuk mendapatkan penghargaan ini membutuhkan jerih payah yang luar biasa.

“Oleh karena itu, saya meminta semuanya untuk terus bekerja ikhlas dan semua anggota harus lebih terpacu semangatnya dan lebih termotivasi lagi dalam menjalankan tugasnya,” kata Fikser.

Ia juga menyampaikan bahwa Wali Kota Eri sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Satpol PP Kota Surabaya. “Penghargaan ini untuk teman-teman semuanya yang selama ini sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tetap semangat dan jangan kendor dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Surabaya,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *