Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Turun Level 2, Bupati Zairullah Terus Ingatkan Prokes

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Upaya penanganan Covid 19 yang sangat serius di status PPKM level 3 ternyata membuahkan hasil karena kini wilayah Kabupaten Tanah Bumbu telah berhasil diturunkan menjadi level 2.

“Kita berharap dukungan penuh dari masyarakat hingga Tanah Bumbu bisa turun ke level 1,” kata Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar.

Dia tambahkan, hal itu dapat dilihat dari dilaksanakannya tracing, sosialisasi prokes dan program vaksinasi massal yang terus dilakukan pemerintah daerah bersama TNI-Polri, dan pihak swasta yang gencar dilakukan di seluruh wilayah di Bumi Bersujud.

“Vaksinasi massal masyarakat maupun pelajar terus dilakukan sampai saat ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi usaha dan kerja keras tenaga kesehatan yang terus melakukan penanganan covid-19 di Tanah Bumbu.

Dimana tenaga kesehatan inilah yang menjadi garda terdepan dalam membantu penanganan Covid-19 selama ini.

Terlepas dari itu, Bupati juga menekankan bahwa masyarakat jangan lengah,meski pun Tanah Bumbu berada di level 2, tetapi disiplin dalam menerapkan prokes harus terus dilakukan oleh semua pihak.

“Intinya kita jangan lengah terhadap kewajiban kita untuk menjaga protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, perkembangan terkini kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, hingga Senin (18/10/21) jam 16.00 WITA, tidak terdapat penambahan kasus konfirmasi.

Juru bicara Satgas Tanah Bumbu, Ardiansyah mengimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) ditengah penerapan PPKM Level 2 di Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Reply