Wujudkan Transparansi Layanan Barang dan Jasa, Pemkab Tanbu Luncurkan Aplikasi Mr.Legend

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Wakil Bupati Tanah Bumbu HM. Rusli membuka acara Lounching dan sosialisasi Aplikasi Mr. Legend. Jumat (25/06/2021) diruang DLR kantor Bupati.

Louncing MR. Legend ini merupakan Sosialisasi Aksi perubahan pelatihan kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan III tahun 2021 yang di inisiasi Ir. Fery Hariyanto, ST.

Dengan hadirnya Aplikasi ini turut mendapatkan apresiasi dari Wabup Tanbu. Kerena Launching dan Sosialisasi Aplikasi Mr. Legend Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ), sebagai salah satu aplikasi yang dapat diakses dengan mudah, tidak hanya stakeholders dan penyedia tapi juga oleh masyarakat luas.

Mengapa demikian, karena Aplikasi ini memiliki peran strategis, dalam memudahkan organisasi, untuk membuat laporan dan evaluasi pelaksanaan pengadaan barang jasa, secara cepat dan akurat.

Terutama, terangnya, dalam memudahkan monitoring pelaksanaan pengadaan barang jasa, yang turut dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah.

“Karena itu, saya berharap dengan hadirnya Aplikasi Mr. Legend BPBJ ini, dapat membantu Pemerintah Daerah, dalam mewujudkan pelayanan barang jasa yang transparan, efektif, efisien dan tepat waktu,” ucap HM. Rusli.

Dikatakan Ir. Fery Hariyanto, ST, dengan diluncurkannya aplikasi ini, pada sisi pelayanan akan menghemat waktu, kerena monitoring pengadaan barang dan jasa itu cukup diakses melalui Aplikasi secara online.

Pertama, kapan saja dan dimana saja bisa memantau progres dokumen pengadaan dari SKPD.
Kedua disitu akan mengurangi intensitas pertemuan dengan BPBJ, yang cukup satu kali saja di awal pada saat menyerahkan berkas dokumen.
Ketiga, ada penghematan di sisi ATK kerena semua berkas yang masuk itu terkait cek list kelengkapan data tidak perlu lagi di print, namun sudah masuk melalui aplikasi. Keempat, ada notifikasi kejelasan terkait status dokumen pengadaan yang dimasukan ke BPBJ. Apakah sudah lengkap atau masih kurang. Atau dalam proses pengadaan.

“Melalui Aplikasi ini harus ada perubahan yang signifikan dalam pelayanan sehingga pelayanan cepat tepat dan transparan dalam BPBJ dapat diwujudkan,” tutupnya. (q cox, Imran )

Reply