Bisnis

1.438 Anak Ikuti Khitan Bersama Lazis PLN Distribusi Jatim

24
×

1.438 Anak Ikuti Khitan Bersama Lazis PLN Distribusi Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Lazis PLN Distribusi Jawa Timur kembali melaksanakan kegiatan khitanan massal secara serentak diseluruh area PLN Distribusi Jawa Timur.

Ketua Lazis PLN Disjatim Imam Asrori mengatakan khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin Lazis PLN yang kali ini diikuti tidak kurang dari 1.438 orang anak di seluruh area PLN Distribusi Jawa Timur. “Sementara di Kantor Distribusi sendiri, sebanyak 115 orang anak dikhitan,” katanya.

General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Kusnanto saat berinteraksi drngan beberapa peserta menuturkan meskipun secara jumlah peserta sedikit menurun, namun tidak mengurangi esensi kegiatan ini.

“Yaitu melaksanakan perintah agama sesuai ajaran Nabi Ibrahim AS, terlebih bertepatan dengan libur sekolah sehingga kegiatan akhir tahun ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar baik kepada peserta maupun PLN,” katanya.

Dwi menambahkan, seluruh peserta tidak perlu khawatir, tim dokter yang akan mengkhitan, adalah tim dokter profesional yang berasal dari RSI Jemursari, Surabaya. “Tidak hanya itu, peserta khitan juga akan mendapatkan fasilitas kontrol sebanyak 2 kali pasca khitan,” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bingkisan yang berupa tas dan peralatan sekolah, pakaian serta uang saku. Masing – masing peserta yang telah dikhitan juga mendapatkan es krim dari panitia.

Tidak tampak raut wajah takut di antara para peserta yang sedang menunggu antrian ketika melihat teman – temannya yang telah di khitan. Mereka mengaku siap dan mantap untuk dikhitan, bahkan diantaranya, ada seorang yang baru berusia sekitar 4 tahun, namun telah berani untuk dikhitan. (q cox, Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *