Armuji Minta Kuota Bea Siswa ke Taiwan untuk Mahasiswa Asal Jatim Ditambah

SURABAYA (Suarapubliknews) – Armuji anggota Komisi A DPRD Jatim meminta kepada Pemerintah Taiwan melalui Taipei Economic & Trade Office (TETO) yang ada di Surabaya agar menambah kuota bea siswa untuk mahasiwa S2 dari wilayah Jatim, karena animonya terus meningkat.

Pernyataan ini disampaikan Armuji, saat mendapatkan kesempatan berpidato di Peringatan Ulang Tahun Republik Taiwan ke 108 yang digelar Taipei Economic & Trade Office (TETO) di Hotel JW Marriot Surabaya.

“Perguruan tinggi disana itu terkenal dengan tehnologinya, sehingga menjadi negara rujukan bagi mahasiswa yang ingin menambah ilmu lanjutannya, yakni program S2,” tutur Armuji kepada media ini, usai acara. Selasa (08/10/2019) malam ini.

Oleh karenanya, politisi PDIP yang saat ini tecatat sebagai Bacawawali Surabaya di Pilkada 2020 ini, menyampaikan permintaaannya secara langsung kepada Mr Benson Kepala Perwakilan Taipei Economic & Trade Office (TETO) atau Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei di Surabaya.

“Program bea siswa yang disediakan Pemerintah taiwan itu total, termasuk tempat tinggal dan biaya hidup selama disana. Makanya animo mahasiswa asal Jatim yang ingin belajar ke sana cukup besar,” tandasnya.

Undangan yang dihadirinya kali ini, menurut Armuji adalah wujud bahwa hubungan dirinya dengan Pemerintah Taiwan selama ini masih tetap terjaga dengan baik.

“Sebenarnya ini pertemuan saya yang kedua kalinya, karena sebelumnya saya juga pernah berkunjung kesana, tetapi saat itu masih menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya, sehingga jalinan silaturahmi kami masih cukup baik dan terjaga,” ucap Armuji. (q cox)

Reply