Begini Cara Risma Lindungi Ibadah Umat Kristiani di Kota Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melakukan sidak pengamanan di sejumlah Gereja didampingi jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda) Kota Surabaya, untuk melihat langsung situasi dan kondisi warga Kota Surabaya terutama umat kristiani yang sedang melakukan ibadah Misa atau kebaktian malam Natal.

Jajaran Forpimda yang terlihat mengikuti kunjungan Risma adalah Kapolres Surabaya Kombes Pol M Iqbal,Kapolres Tanjung Perak AKBP Takdir Matta Nete, Danrem 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman, Ketua DPRD Surabaya Ir Armuji ,Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Toha.

“Malam ini bersama rombangan kita melakukan memantaun langsung situasi keamanan di tempat ibadah di sejumlah gereja,” ucapnya, Sabtu (24/12/2016) kemarin malam.

Sidak pengamanan ini tidak hanya dilakukan untuk lima Gereja yang dikunjungi Wali Kota dan rombongan saja, karena staf yang lain juga mengunjungi beberapa tempat ibadah umat kristiani lainnya, untuk melakukan pemantaun.

“Sementara situasi keamanan secara langsung tidak ada masalah dan masih tetap aman karena sebelum kepolisian sudah mengkondisikan semuanya,” Jelasnya.

Risma mengatakan, kunjungannya berniat untuk menjaga umat kristiani Kota Surabaya yang sedang menjalankan ibadah, agar bisa tenang, aman dan nyaman. “Situasinya masih aman dan tenag, mudah-mudahan bisa seterusnya,” tambahnya. (q cox, ir)

Reply