Pemerintahan

Baru Dibuka, SIAKBA KPU Surabaya Dibanjiri Pendaftar PPK Pilkada 2024

135
×

Baru Dibuka, SIAKBA KPU Surabaya Dibanjiri Pendaftar PPK Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Jelang pemilihan serentak Pilkada Surabaya 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya membuka pendaftaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) mulai 23 April 2024 – 27 April 2024.

Baru 3 hari dibuka jumlah peserta yang mendaftar melalui  SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc) sebanyak 525 orang.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Surabaya, Subairi mengatakan tahapan pembentukan badan Adhoc sudah berjalan hari ke 3. Antusiasme warga Surabaya untuk menjadi anggota PPK sungguh luar biasa.

“Per siang hari ini, total sebanyak 525 orang yang mengakses dan mendaftar di SIAKBA,” ungkapnya saat ditemui seusai menggelar media gathering bersama rekan media, Kamis (25/4/2024).

Subairi memperkirakan pendaftar ini akan terus bertambah sampai nanti ditutup pada Sabtu mendatang.

“Antusiasme pendaftar untuk tahun ini jauh lebih banyak dari sebelumnya. Dalam dua hari saja sudah ada 500 lebih pendaftar dan diprediksi akan terus bertambah,” terangnya.

Subairi juga mengungkapkan, untuk mempermudah para pendaftar yang ingin menjadi PPK, KPU Kota Surabaya juga membuka help desk yang berada di Kantor KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman.

“Jika mengalami kesulitan mendaftar ada layanan help desk dan disini akan dibantu oleh staf kami,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *