Bio Bridge, Komitmen The Body Shop Terhadap Pelestarian Lingkungan

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Produsen kosmetik The Body Shop terus berkomitmen ikut dalam pelestarian linkungan. Sejak diluncurkan pada Juli 2016 hingga September 2018, Bio Bridge telah menerima sebesar Rp. 3,3 Milyar.

Regional Manager The Body Shop Indonesia Jawa Timur, dwi Muhariyati mengatakan Re-Wild The World Through Bio-Bridges merupakan program yang bertujuan menyelamatkan regenerasi lingkungan.

“Misi Bio-Bridges bertujuan untuk membantu melindungi dan meregenerasi atau re-wild 75 meter persegi habitat satwa liar, dan membangun 10 Bio-Bridges pada tahun 2020,” katanya.

Bio-Bridges membantu melindungi dan meregenerasi koridor di antara hutan-hutan. Dengan itu, program ini menjadi membangun jembatan di antara hutan yang terisolasi agar flora dan fauna yang terancam punah dapat berkembangbiakkan lagi.

“Di Indonesia, kami fokus pada pelestarian orangutan di Batang Toru. Hutan Batang Toru ini menjadi rumah terakhir bagi satwa endemic Indonesia seperti harimau, tapir, beruang madu dan orangutan tapanuli,” lanjutnya.

Menurutnya perluasan tambang, pembukaan lahan, perambahan illegal, perburuan dan logging menjadi ancaman bagi keberlangsungan satwa endemik ini, khususnya orangutran. Oleh karena itu program ini berfungsi membangun koneksi antar habitat yang terpecah dalam suatu ekosistem sehingga membantu perkembangbiakan satwa yang terancam punah.

“Customer dapat mendukung program ini dengan cara untuk setiap pembelian paket produk gift Olivia The Owl akan didonasikan Rp 5 ribu atau langsung berdonasi pada cashier kami,” terang Dwi.

Store Manager The Body Shop Tunjugan Plaza menambahkan selama periode chrismast akan didonasikan Rp 350 untuk mendukung program Bio Bridge global di Inggris dan Amerika. “Dalam kesempatan ini kami meluncurkan Christmas Gift Collection yang terinspirasi dari hutan di musim dingin,” tambahnya.

Beragam koleksi gifts dikemas dalam box yang menarik dengan berbagai macam pilihan produk, mulai bath & body products, fragrance hingga skincare bisa menjadi inspirasi hadiah Natal anda untuk orang-orang tersayang.

“Terdiri dari tiga varian yaitu Peppermint Candy Cane , Berry Bon Bon dan Vanilla Marshmallow. Bisa anda dapatkan mulai dari harga Rp 99 ribu hingga Rp 1,999 juta,” tutup Dwi. (q cox, Tama Dinie)

Reply