Jatim Raya

Cipkon Aman-Nyaman-Damai, Polres Sidoarjo Gelar Kegiatan ‘Lenggah Bareng’ di Desa Wage

13
×

Cipkon Aman-Nyaman-Damai, Polres Sidoarjo Gelar Kegiatan ‘Lenggah Bareng’ di Desa Wage

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Bertajuk puasa aman, lebaran nyaman dan Sidoarjo damai, Polresta Sidoarjo beserta Forkopimka taman, toga, tomas, toda juga elemen masyarakat Kabupaten Sidoarjo mengadakan acara ‘lenggah bareng’ (duduk bersama-red) dilapangan desa wage sidoarjo, Selasa (28/5/2019)

Acara ini digelar dengan harapan masyarakat di Desa Wage bisa turut menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif di pasca Pemilu, apalagi di bulan suci ramadhan dan jelang Hari Raya I Dul Fitri 1440 Hijriyah.

Kaporesta Sidoarjo yang diwakili Kasat Binmas Kompol Sarwo waskito mengatakan bahwa kegiatan lenggah bareng dibulan suci ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dengan masyarakat.

“Khususnya desa wage dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas pada saat puasa ramadhan sekaligus jelang hari raya Idul Fitri pasca pemilu ini,” ungkap Sarwo

Menurut Sarwo, berbagai upaya cipta kondisi juga dilakukan bersama TNI dari berbagai bahaya, dan terkait penyakit masyarakat yang sangat menggangu Kamtibmas bisa dicegah oleh aparat keamanan,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Baher Kepala Desa Wage mengaku sangat merespon baik adanya kegiatan lenggah bareng, karena masyarakat akan lebih dekat dalam bermitra dengan Polri utamanya soal kamtibmas dengan kembali mengefektifkan kembali Pos kamling disetiap RT.

“Kami sangat mengapreasi kegiatan lenggah bareng ini dimana hubungan Polri dan masyarakat desa wage lebih dekat lagi dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif pasca pemilu ini,” ucap Baher kades wage.

Kades juga berjanji akan menggalakkan kembali kegiatan kamtibmas dengan mengadakan budaya lomba kamling yang melibatkan semua masyarakatnya dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. (q cox, NH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *