Jatim RayaPeristiwa

Ramaikan JGN ke-2, Ribuan Alumni Univ Jember Bakal ‘Tumplek blek’ di Kota Malang

131
×

Ramaikan JGN ke-2, Ribuan Alumni Univ Jember Bakal ‘Tumplek blek’ di Kota Malang

Sebarkan artikel ini

MALANG (Suarapubliknews) – Ribuan alumni Universitas Jember se-Indonesia yang terwadahi dalam KAUJE (Keluarga Alumni Universitas Jember) kembali akan menggelar acara spektakuler berupa “Jalan Gembira Nasional”  (JGN) ke-2, setelah JGN ke-1 sukses digelar pada Noverber 2022 lalu di Jakarta. Kali ini JGN akan dilaksanakan di Kota Malang, Jawa Timur.

Hari Dian Wahyudi, Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan gelaran JGN ke-2 yang dihelat pada Minggu, 26 Mei 2024 akan mengambil tempat di Stadion Gajayana, baik start maupun finish. Diperkirakan 3000 lebih alumni Universitas Jember ikut meramaikan JGN ke -2, belum termasuk peserta lain dari kalangan masyarakat dan keluarga alumni.

“Hingga kini pendaftar internal Kauje saja sudah lebih 2000 peserta, dari berbagai penjuru tanah air. Belum termasuk pendaftar dari luar. Merata hampir dari semua fakultas dan angkatan, ada. Bahkan ada beberapa yang tercatat sebagai mahasiswa pertama awal berdirinya Universitas Jember,” kata Dian yang alumni fakultas hukum tersebut kepada pers, Kamis (25/4).

Selain jalan sehat, pada event JGN ke-2 di Stadion Gajayana Kota Malang ini juga tersedia puluhan stan/tenda expo produk UMKM, termasuk kuliner.dan merchandise ikon Univ Jember. Juga ada pentas seni yang menampilkan beberapa hiburan dan musik.

“Tentu juga disediakan ratusan item doorprize, termasuk hadiah ibadah umroh, sejumlah sepeda motor, barang elektronik, serta ratusan hadiah menarik lainnya,” kata Hari Dian.

JGN ke -2, lanjut Dian, difokuksn untuk merekatkan hubungan kekeluargaan antar para alumni, selain juga diharapkan mampu berkontribusi secara ekonomi, khususnya kepada usaha skala UMKM, sektor pariwisata, restauran dan perhotelan, serta sektor terdampak ekonomi, positif lainnya.

“Keakraban antar alumni sangat diperlukan untuk saling menguatkan, terutama dalam berkontribusi pada perkembangan ekonomi  almamater/kampus, maupun dalam berdedikasi kepada bangsa dan negara sesuai bidang dan karir masing – masing. Banyak diantara alumni yang hadir dari kalangan perwira TNI-Polri, pejabat di lingkungan kejaksaan dan kehakiman, politisi, pengusaha, birokrasi pemerintahan, dokter, pengacara, jurnalis, pengajar, dll,” kata Dian.

Selain dihadiri jajaran rektorat Universitas Jember dan pimpinan Kauje (pusat, korwil dan korda) –,  JGN ke-2 ini juga dijadwalkan dihadiri rektor sejumlah perguruan tinggi negeri/swasta, para pejabat pemerintah di Jatim dan Malang Raya, serta beberapa tokoh masyarakat Jatim dan tokoh nasional lainnya.

Kegiatan JGN ke – 2 bertajuk harmony in Diversity  ini akan dimulai dari pukul 06.00 s/d 15.00. “Seluruh kebutuhan acara dan teknik pelaksanaan JGN ke -2 alhamdulillah sudah ready, termasuk perizinan, konsumsi dan kaos peserta. InsyaAllah gebyarnya akan lebih marak dari JGN ke – 1. Mohon doa restu semoga kegiatan ini berjalan lancar,” tambah Dian. (q cox)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *