Dibobol Maling, Konter Handphone di Sukodono Merugi Jutaan Rupiah

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Sebuah konter Handphone (HP) yang beralamat di Jalan Raya Sukodono dibobol Maling. Beberapa unit HP senilai jutaan rupiah lenyap.

Pemilik konter bernama Tria Artian Sari (32) mengetahui pencurian itu ketika mertuanya hendak mematikan lampu konter, Minggu (03/02/2020). Melihat plafon jebol mertuanya seketika memanggil suami Tria dengan keras.

“Suami saya Nurul dipanggil oleh mertua saya dengan suara yang cukup kencang dan meminta suami saya untuk mengecek plafon yang jebol,” akunya kepada wartawan , Selasa (04/02/2020).

Melihat kondisi plafon sudah jebol mereka bertiga kemudian memeriksa barang dagangannya. Beberapa unit HP baru yang berada didalam etalase sudah raib. Nurul kemudian beranjak ke Polsek Sukodono untuk melaporkan pencurian.

“Kemudian saya melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukodono,” ujar Nurul (Suami Tria-red).

Berdasarkan laporan, petugas Polsek Sukodono bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jejak dari aksi pembobolan sangat terlihat. Rekaman CCTV dalam konter memperlihatkan pelaku menyalakan korek api untuk mencari saklar, kemudian pelaku mengeluarkan tas, satu persatu HP di dalam etalase dimasukkan ke dalam tas yang sudah dibawah oleh pelaku. Beberapa HP branded lenyap, Kerugian sekitar puluhan juta rupiah.

“Terlihat pelaku memenuhi tas nya dengan HP. kemudian tasnya diikat dengan tali lalu tasnya perlahan bergerak ke atas. Seperti ada yang menarik dari atas,” kata Nurul.

Sementara, diwaktu yang sama Kapolsek Sukodono AKP Eka Anggriana menambahkan, bersasarkan petunjuk rekaman CCTV, pelaku keluar melalui plafon yang jebol. “Berdasarkan rekaman CCTV kita akan segera melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk memburu pelakunya,” tegasnya. (q cox, drie)

Reply