Nasional

Dinilai Langgar Instruksi Partai di Rakernas, 26 Kader Disanksi Ketum PDIP

15
×

Dinilai Langgar Instruksi Partai di Rakernas, 26 Kader Disanksi Ketum PDIP

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjatuhkan sanksi kepada sejumlah kader partainya selama Rakernas I PDIP berlangsung karena sejumlah kader dinilai tak taat perintah partai selama Rakernas.

“Ibu Megawati juga terus memantau, bahkan, sesuai dengan pidato politik Ibu Ketua Umum pada saat pembukaan Rakernas, disiplin langsung diterapkan. Mereka yang tidak menjalankan instruksi Ketum, instruksi partai, langsung diberikan sanksi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Hingga hari ini, Hasto mengatakan Mega telah menjatuhkan sanksi kepada 26 kader partai. Sanksi diberikan di antaranya kepada kader yang merokok di luar arena saat acara Rakernas berlangsung.

“Hari ini ada 26 kader PDIP yang diberi sanksi karena tidak menjalankan perintah itu di dalam disiplin partai. Ada yang merokok di luar pada saat acara, ada yang kemudian terlalu asyik di tempat lain, langsung kita beri sanksi. ID card-nya dikasih lubang,” ujarnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *