Bisnis

EKI Update 3.1 Persembahan EKI Dance Company & YPAC Surabaya

21
×

EKI Update 3.1 Persembahan EKI Dance Company & YPAC Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company bekerjasama dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) menggelar pentas seni pertunjukan “EKI Update 3.1” pada tanggal 27-29 Juli di Tunjungan Plaza Mall, Surabaya.

Direktur EKI Dance Company, Aiko Senosoenoto mengatakan EKI Update kali ini merupakan pertunjukan amal. Sebab, seluruh keuntungan yang didapat dari hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk pembinaan anak-anak berkebutuhan khusus di YPAC Surabaya.

“EKI update 3.1 ini merupakan pentas ulang dari EKI update 3.0 yang sebelumnya telah sukses dipentaskan di Jakarta pada 28-30 November 2017. Atas inisiatif sejumlah penonton di Jakarta asal Surabaya, EKI Update 3.0 diboyong ke Surabaya dengan sejumlah penyesuaian asupan lokal setempat,” katanya.

Penyelenggaraan pementasan ini selain mengupayakan peningkatan apresiasi seni dalam masayarakat, juga usaha memperluas kepedulian banyak orang terhadap sesama, untuk saling membantu, menghargai sehingga tercipta iklim yang kondusif untuk kemanusiaan.

“Karena kami bergerak dari dunia seni, maka kami mengupayakan hal itu melalui sei. Semoga menggugah siapa saja, dari latar belakang apa saja untuk melakukan kepedulian pada kemanusiaan,” katanya.

Dalam EKI Update 3.1 ini menggelar sejumlah nomor tari karya koreografer muda dan sebuah mini muical dan games interaktif juga menyajikan sajian tari dan lagu yang dibawakan EKI dance company bersama anak-anak YPAC.

Ketua YPAC Jakarta, Ibu Purnamawati Muki Reksoprodjo mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama ini.

“Selama ini anak-anak berkebutuhan khusus dipandang sebagai anak yang tidak mampu, minder dan sebagainya. Bersama EKI Dance Company, kita akan bisa melihat mereka menyanyi, menari dan dengan percaya diri melakukan itu semua dihadapan banyak orang, di atas pentas. Tentu tidak mudah, tapi mereka bisa,” katanya.

EKI Update adalah ajang rutin yang digelar EKI Dance Company untuk menemui penggemar seni pertunjukan dengan menyajikan karya-karya terbaru garapan koreografer EKI Dance Company yang senior maupun yang terbilang koreografer muda.

“Melalui EKI Update juga, EKI Dance Company berusaha menyuarakan sikap atau pendapat seputar fenomena kehidupan melalui karya. Untuk itu, selalu ada tema yang berbeda dalam setiap penyelenggaraan EKI Update,” tandas Aiko. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *