Gus Ipul Bukukan 10 Tahun Bersama Pakde Karwo

SURABAYA (Suarapubliknews.net) –
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memahami betul apa yang harus dilakukan untuk Jatim, setelah sepuluh tahun mendampingi Gubernur Jatim Sorkarwo. Seluruh keinginan, visi, dan impian Gus Ipul itu dituangkan dalam buku Perubahan Berkelanjutan “Gotong Royong Memakmurkan Jawa Timur”.

Peluncuran buku Perubahan Berkelanjutan tersebut ditulis sendiri oleh Gus Ipul. Buku dengan tebal 160 halaman ini disajikan cukup menarik. Ada dukungan data dan tabel tekait Pembangunan Jatim terkini.

“Buku ini kita bagikan gratis, dan mungkin sebagian akan dijual,” katanya kepada wartawan usai membagikan gratis buku tersebut kepada wartawan di Surabaya, Senin (15/1).

Gus Ipul, sapaan akrabnya mengaku buku yang diluncurkan pada Nopember 2017 lalu ini, menggambarkan apa yang sudah dilakukan selama 10 tahun terakhir bersama Gubernur Jatim Soekarwo. Keinginan apa ke depan supaya Jatim lebih makmur.

“Masyarakat paham bahwa perubahan ini diperlukan, tapi perubahan yang berbasis capaian 10 tahun terakhir ini. Tidak mungkin kita bikin perubahan tapi mengabaikan apa yang sudah menjadi prestasi selama ini,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya perlu melakukan langkah-langkah progresif menjadi prestasi selama ini. Memerlukan langkah-langkah untuk mengantisipasi adanya sesuatu yang mungkin tidak pernah kita duga.

“Kadang-kadang membingungkan dengan adanya kemajuan teknologi. Kapan saja masyarakat butuh, bisa difasilitasi oleh pemerintah. Ke depan, yang mulai kita sendiri dan perlu disusun langlah-langkah ke depan,” paparnya.

Soal kemiskinan, Gus Ipul memuji langkah-langkah yang dilakukan Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo. Meski tuntutan lebih berat, namun langkah yang sudah dilakukan Pakde Karwo sangat bagus. Ini dibuktikan dengan turunnya angka kemiskinan di Jatim.

“Sejak saya bersama Pakde Karwo dilantik tahun 2009, angka kemiskinan 17 persen. Sekarang sudah turun 11 persen. Bahkan, bisa jadi hingga akhir 2018 akan turun hingga 10 persen. Itu artinya penurunan sudah bagus dalam sembilan tahun terakhir ini,” ungkapnya. (q cox, Wb)


Kirim dari Fast Notepad

Reply