Hujan Angin di Gedung DPRD Surabaya Nyaris Menelan Korban

Hujan deras disertai angin kencang di seputar gedung DPRD Surabaya sempat memporak porandakan sejumlah fasilitas dan pepohonan di samping gedung. Setidaknya beberapa sepeda motor terguling dan ranting pohon berterbangan, sehingga membuat panic seluruh staf penghuni gedung yang memilih berhamburan keluar.

SURABAYA (SPNews) – Peristiwa hujan deras disertai angin kencang baru saja terjadi di tengah kota Surabaya. Akibatnya tak sedikit pohon yang tumbang dan sejumlah tenda semi permanen  yang berantakan akibat sapuan angin kencang.

Kondisi ini sempat membaut panic seluruh penhuni gedung DPRD Surabaya yang spontan berhamburan keluar lantaran ketakutan jika terjadi sesuatu terhadap dirinya, sebab terlihat dari dalam ada sepeda motor  sampai terguling, beberapa pohon tumbang dan tenda fasilitas di area parker yang kontan ambruk.

Beruntung kejadian ini tidak membawa korban, karena beberapa staf pamdal yang bertugas di tenda parker spotan lari saat tenda terseret sapuan angin kencang disertai hujan keras.

“saya takut sekali mas, tak pikir tadi itu kiamat, karena kejadian seperti ini tidak pernah ada, untungnya saya langsung lari, kalau tidak, tentu kami bertiga tertimpa ambruknya tenda tempat kami berteduh menjaga tempat perkir sepeda,” ucap Munip salah satu pamdal DPRD Surabaya.

Setelah hujan mulai reda, ternyata angin kencang juga merusak atap gedung DPRD Surabaya sisi kanan, kanopi area parker dan sejumlah pohon disekitar masjid Balai Pemuda dan kantin samping DPRD.

Didapat kabar bahwa sejumlah pohon di jl Walikota Mustajab, Darmo, dan Arjono juga terkena sapuan angin kencang disertai hujan deras sehingga lalu lintas sempat macet beberapa saat.(q cox)

Reply