Jelang Puncak Acara HPN, Pengurus PWI Jatim Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

BLITAR (Suarapubliknews.net) – Seluruh jajaran pengurus PWI Provinsi Jawa Timur beserta beberapa perwakilan dari daerah (kabupaten/kota) melakukan ziarah masal ke makam Proklamator RI Ir Soekarno (Bung Karno) yang berada di Desa Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Sabtu (17/3/2018)

Menurut Joko Tetuko Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Jawa Timur, ziarah ke makam Bung Karno yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan bisa membawa dampak yang positip bagi negara dan bangsa saat ini dan di masa mendatang.

“Dalam peringatan HPN sebelumnya, kami melakukan ziarah ke makam beberapa tokoh pers, maka untuk tahun ini diagendakan ke tokoh proklamator yang di wilayah Jatim, yakni makam Bung Karno, dengan harapan, semoga negara kita semakin baik di masa mendatang,” Tuturnya, sesaat setelah turun dari paseban Makam Bung Karno.

Sebelumnya, PWI Provinsi Jawa Timur mengadakan bakti sosial, berupa pengobatan umum, gigi, dan pemberian obat-obatan secara gratis di tujuh kelurahan di Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Kamis (15/3/2018).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih PT Surya Citra Televisi (SCTV) – Indosiar, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Blitar serta PWI Blitar Raya.

Tujuh kelurahan yang mengikuti bakti sosial masing-masing Kepanjen Lor, Kepanjen Kidul, Kauman, Tanggung, Bendo, Ngadirejo dan Kelurahan Sentul.

Baksos dilaksanakan tiga hari, mulai tanggal 15-17 Maret 2018. Dua lokasi baksos lainnya berada di wilayah kabupaten, masing-masing Desa Kebonagung, Kecamatan Wonodadi dan Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. (q cox)

Reply