Kakek Renta Tewas Tertimpa Kanopi

Berteduh saat hujan lebat, seorang kakek tua renta tewas tertimpa Kanopi gudang kosmetik. Untungnya, dua orang yang ikut berteduh kala itu selamat. Kasus ini pun ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

SURABAYA (SPNews) – Hujan yang sangat deras disertai angin kencang, Senin (13/5) di Surabaya merenggut nyawa seorang kakek renta. Sudiyono (63) warga Desa Krembung, Sidoarjo tewas  seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sebuah ruko yang terletak di Jalan Pengampon Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan, AKP. Prayitno menjelaskan, waktu itu korban sedang berteduh di bawah ruko yang difungsikan sebagai gudang kosmetik milik UD. Indah.

“Dua orang yang ikut berteduh kala itu bernama Sumari (50) warga Jalan Babatan, Wiyung Surabaya dan Suprayogi Bejo (53), warga Sisir Batu, Sidoarjo. Hujan yang sangat deras disertai tiupan angin yang sangat kencang membuat mereka yang berjalan kaki di Jalan Pengampon Surabaya, termasuk ketiga orang tersebut, sibuk mencari tempat berteduh, “ ujar Prayitno.

Tiba-tiba, lanjut Prayitno, kanopi ruko ini langsung jatuh dan menimpa orang yang berteduh di bawahnya. Namun naas bagi korban, hanya ia yang terenggut nyawanya sedangkan yang lain mengalami luka-luka.

“Menurut keterangan beberapa saksi, kanopi itu waktu jatuh langsung mengenai korban yang berdiri tepat di bawahnya. Sebelum kanopi itu jatuh, diawali dengan suara petir yang sangat menggelegar, “ ungkap Prayitno.

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan atas tewasnya korban. Polisi juga sedang mempelajari runtuhnya kanopi tersebut, karena menurut keterangan yang dihimpun pihak Kepolisian, atap bangunan tersebut memang sangat rapuh.

Atas kejadian itu, jenasah korban langsung dilarikan  ke kamar mayat RSUD dr. Sutomo Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan guna mencari penyebab pasti kematian korban. Untuk dua korban yang luka-luka, langsung dilarikan ke RS. Suwandi guna mendapatkan perawatan luka yang dideritanya. Kasus ini pun ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya(q cox, Elang)

Reply