Kelurahan Pojok Kota Kediri Jadi Fokus Program Doktor Mengabdi Universitas Brawijaya

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Dengan tajuk “Focus Group Discussion (FGD)”, program Doktor Mengabdi dari Universitas Brawijaya memilih Kelurahan di Kota Kediri sebagai lokasi penyelenggaraannya.

Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Sylviana Abu Bakar, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri, Lurah Pojok Erly Maya Muryati, 4 orang calon doktor dalam program Doktor Mengabdi Universitas Brawijaya Malang, PKK Kelurahan Pojok, KRPL Kelurahan Pojok, Karang Taruna Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Pojok.

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Sylviana Abu Bakar menyambut baik sekaligus mengaku senang karena salah satu kelurahan di Kota Kediri menjadi fokus dari program Doktor Mengabdi Universitas Brawijaya.

Bunda Fey-sapaan akrab Ferry Sylviana Abu Bakar, memiliki harapan besar untuk pengembangan wisata di Kota Kediri, khususnya Taman Bunga Matahari bisa menjadi wisata edukasi.

“Taman Bunga Matahari ini tahun 2016 mulai di bangun. Alhamdulillah dapat respon luar biasa dari masyarakat sekitar Kota Kediri dan bahkan dari media sosial juga. Saya harap dari adanya FGD (Forum Group Discussion) ini bisa memberikan pengembangan untuk Taman Bunga Matahari bisa berdampak positif untuk perekonomian masyarakat,” Ujarnya. Rabu (15/8/2018)

Disampaikannya juga, langkah pemerintah selama ini melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri secara berkelanjutan terus menanam bunga matahari. Harapannya adalah jika ada yang ingin berkunjung, tamannya ini tetap ada terus.

“Untuk membuat banyak orang berkunjung di taman ini juga tugas kita, terutama teman-teman karang taruna ini yang masih muda-muda. Kita posisikan diri sebagai marketing, kita menginformasikan ke sekolah-sekolah, terutama TK,” pintanya.

Untuk itu, kepada empat mahasiswa UB yang sedang menjalani program Doktor Mengabdi ini, Bunda Fey berharap bisa memberikan added value untuk pengembangan Taman Bunga Matahari.

“Tamannya mau dikembangkan seperti apa atau dibuat seperti apa. Saya juga minta ada dampak untuk warga di bidang ekonominya,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Lurah Pojok Erly Maya Muryati menyampaikan ucapan terimakasih atas dipilihnya Kelurahan Pojok sebagai tempat program Doktor Mengabdi.

“Di Kelurahan Pojok ini banyak potensi yang bisa dikembangkan, ada Taman Bunga Matahari, View 138 dan Goa Selomangleng. Harapannya dengan potensi-potensi ini bisa kita kembangkan bersama agar nantinya bisa menjadi Kampung Wisata di Kota Kediri,” ujarnya. (q cox, Iwan)

Reply