Kiai Kampung Minta Megawati Turun Gunung

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) meminta Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri “turun gunung” dan berkantor di Jawa Timur (Jatim) untuk memenangkan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubenur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

“Turun gunung dan berkantor disini, itu sebagai bentuk keseriusan Bu Mega untuk memenangkan Puti sebagai wakil gubernur yang diusung oleh PDIP, berpasangan dengan calon gubernur Gus Ipul,” kata Koordinator FK3JT KH Fahrurrozi kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (27/1/2018).

Gus Fahrur, sapaan akrabnya, mengaku permintaannya tersebuy berdasarkan pengalaman yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta. Mega saat itu dinilai kurang all out memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Sehingga, pasangan yang diusung PDIP, Golkar, PKB dan NasDem itu dikalahkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Nah, belajar dari pengalaman pilkada DKI Jakarta, maka Bu Mega harus turun gunung dan berkantor di Jatim. Urgensinya, hanya khawatir kejadian pilgub DKI Jakarta akan terulang lagi di Jatim,” ujarnya.

Menurutnya, pilkada Jatim harus dimenangkan Gus Ipul-Puti sebagai pasangan yang diusung PDI Perjuangan, apalagi Jatim adalah rumah Megawati. Dia adalah politikus yang memiliki puluhan juta pendukung di Jawa Timur, bahkan seorang tokoh kharismatik yang dihormati masyarakat di Tanah Air.

“Jadi, selama maa kampanye Bu Mega harus turun gunung memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti. Kalau bisa secepatnya Bu Mega ke Jatim dan berkantor di sini. Pengaruhnya sangat luar biasa dan kami sangat optimistis jika itu dilakukan maka akan menang mutlak,” ucapnya.

Pihaknya telah mempersiapkan pendirian posko dukungan di seluruh daerah di Jatim dengan harapan mendongkrak perolehan suara Gus Ipul pada Pilkada Jatim tahun ini.

“Seluruh posko sudah siap didirikan, tapi kami akan fokus di kawasan ‘mataraman’ karena di sana wilayah nasionalis yang harus dikerjakan secara serius,” katanya.

Selain Megawati yang diharapkan fokus pemenangan, ketua umum partai politik pengusung yang lain juga diminta ke Jatim, yakni Muhaimin Iskandar (Ketau Umum DPP PKB), Sohibul Iman (Presiden PKS), serta Prabowo Subianto (Ketua Umum DPP Gerindra).

“Ya, kalau bisa semua pimpinan partai ikut berkampanye,” cetusnya. (q cox, Wb)

Reply