Jatim Raya

KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Terbuka soal Penetapan Hasil Pilgub Jatim 2018

26
×

KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Terbuka soal Penetapan Hasil Pilgub Jatim 2018

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Ketua KPU Jatim Eko Sasmito secara resmi membacakan surat penetapan pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil Dardak sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih hasil Pilgub Jatim 2018.

“Dengan ini kami memutuskan bahwa pasangan calon dengan nomor urut 1 Khofifah-Emil Dardak merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih tanpa gugatan,” ucap Eko. Selasa (24/7/2018)

Kata Eko, hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU Jatim mencatat perolehan pasangan Khofifah-Emil Dardak dengan total 10.465.284 atau sebanyak 55.55 persen.

Menurut Eko, Dengan ini, tugas KPU Provinsi Jawa Timur untuk menyelenggarakan Pilgub Jawa Timur 2018 telah usai.

“Proses selanjutnya akan berada di ranah Kemendagri. Kewajiban KPU Jawa Timur untuk menyelanggarakan Pilguh Jatim 2018 sudah selesai. Ditandai dengan penuerahan berita acara kepada Pasangan Calon Terpilih,” tegas Eko.

Sebagai informasi, acara Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih untuk Pilgub Jatim 2018, Selasa (24/7/2018), resmi dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan ini hanya dihadiri oleh Cagub dengan nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa.

Cawagub dengan nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak berhalangan hadir karena harus mewakili Kabupaten Trenggalek pada acara Gelar Inovasi 40 Kepala Daerah di New York.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 2 Gus-Ipul Puti tidak nampak menghadiri acara ini. Ketua serta Sekretaris Tim Pemenangan, Hikmah Bafaqih dan Sri Untari, juga tidak nampak di area rapar pleno.

Acara Rapat Pleno Terbuka ini turut dihadiri oleh M. Roziki selaku Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil. Beberapa elite parpol pendukung dengan jargon “Wes Wayahe” ini pun nampak berada di lokasi.

Tiga orang Komisioner Bawaslu Jatim serta perwakilan dari KPU dari 38 Kab/Kota di Jawa Timur dan beberapa perwakilan ormas pun juga menjadi peserta rapat pleno ini. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *