Kstaria Airlangga Gelar Penyuluhan dan Deteksi Dini Kanker Serviks, Begini Sambutan Warga Kencong Kabupaten Jember

JEMBER (Suarapubliknews) – Relawan pendukung Capres Jokowi-Maruf berlabel Kstaria Airlangga kembali menggelar kegiatan Penyuluhan dan Deteksi Dini Kanker Serviks di Kecamatan Kencong kabupaten Jember.

Kehadiran tim Kstaria Airlangga dari Surabaya ini disambut hangat oleh masyarakat dan sejumlah pengurus Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) setempat, diantaranya Gus Gulam, dan Gus Khoiruzzad (KH. Khoiruzzad Madda).

Keberhasilan kegiatan Kstaria Airlangga ini tampak dari animo kaum ibu di wilayah Kecamatan Kencong yang hadir, karena jumlahnya cukup besar yakni tak kurang dari 103 ibu-ibu.

Dalam sambutannya, Gus Gulam ketua PCNU Kecamatan Kencong mengatakan bahwa kegiatan ini hasil kerjasama antara timses JOKMA (Jokowi-Maruf Amin) dengan Ksatria Airlangga, yang memiliki tujuan untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin.

“Dan lagi bahwa kegiatan semacam ini jangan hanya saat ini saja. Tapi bisa berkesinambungan pada lain kesempatan,” pintanya. Senin (08/04/2019)

Sebelum acara penyuluhan digelar, KH. Khoiruzzad Madda Pembina JOKMA Kencong, menyampaikan tausiahnya bahwa kegiatan ini sangat penting, sebab pada hakikatnya memperhatikan kesehatan perempuan.

“Karena dampaknya juga kepada para lelaki (suami). Jika istri sehat maka suami juga bahagia,” ungkapnya.

Diakhir tausiahnya, Gus Khoiruzzad berpesan agar seluruh kaum ibu yang hadir turut memanangkan pasangan Capres nomer 01 Jokowi-Maruf Amin.

“Dan jangan lupa, kita semua mendoakan semoga pasangan capres – cawapres 01. Jokowi-makruf amin menang dalam pilpres nanti,” pesannya.

Seperti sebelumnya, acara sosial ini juga didampingi Hari Putri Lestari, pemerhati/aktifis perempuan dan anak yang juga Pendiri dan Penasehat Persatuan Perempuan Peduli Generasi Indonesia (Sapulidi) yang kini tercatat sebagai Caleg PDIP untuk DPRD Jatim dengan Dapil Jember dan Lumajang.

Diketahui, relawan Ksatria Airlangga yang terlibat dikegiatan ini diantaranya Teguh Prihandoko, Novi, Chatarina Galuh Suryondari SST, Mkes, H. Singgih Ariffianto, S.PdI dan Glen Tapidingan.

“Dengan lebih memperhatikan kesehatan reproduksi perempuan, maka ibu sebagai tiang negara harus sehat demi generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat,” tutur Glen Tapidingan usai acara digelar. (q cox)

Reply