Jatim Raya

Lilik Muhibbah Wakil Wali Kota Kediri Mendadak jadi Guru SMP, Ini Alasannya

16
×

Lilik Muhibbah Wakil Wali Kota Kediri Mendadak jadi Guru SMP, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Memberikan semangat kepada siswa dan siswi baru SMP Negeri 2 Kota Kediri, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah menjadi pemateri di kelas Inspirasi dalam masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang akan terbagi dalam 11 kelas.

Didampingi Kepala SMPN 2 Kota Kediri Andi Joko Santoso, Ning Lik-sapaan akrab Lilik Muhibbah, memberikan motivasi kepada seluruh peserta PLS agar terus mengasah kemampuan dan mengejar cita-citanya dengan semangat.

“Orang sukses bukanlah orang yang bisa meraih jabatan tinggi, namun orang sukses adalah orang yang dapat bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama.Jadi apapun cita-cita kalian, selama itu memiliki manfaat yang baik, kejar terus dengan semangat ya anak-anak,” Ujarnya Senin (16/7/2018)

Menurut Ning Lik, di masa mendatang bakal ada siswa SMPN 2 Kota Kediri yang bisa menjadi pemain sepak bola handal atau Menpora, karena di sekolah ini memiliki kelas unggulan sepakbola.

Dalam paparannya, Ning Lik sempat menceritakan perjalanan hidupnya saat masih dalam masa sekolah. “Saya dahulu kalau berangkat sekolah itu kalau ada sepeda, saya bisa naik sepeda tapi kalau tidak ada ya saya jalan kaki sejauh 3 km,” tuturnya.

Tapi sekarang, lanjut Ning Lik, Pemerintah Kota Kediri sudah memberikan fasilitas berupa bus gratis dan angkot gratis untuk berangkat dan pulang anak-anak sekolah.

“Selain itu, jika dulu seragam sekolah sering memakai baju bekas kakak, saat ini siswa-siswi yang bersekolah di Kota Kediri mendapatkan bantuan seragam gratis dengan ongkos jahitnya pula dari Pemerintah Kota Kediri,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan bahwa fasilitas yang ada saat ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik, sekolahnya harus makin rajin dan berusaha secara mandiri tanpa merepotkan orang tua dan orang lain agar terbiasa terlatih secara mandiri. Serta terus semangat untuk meraih prestasi.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu siswa bernama Feisya menanyakan Ning Lik saat masih kecil. “Ibu Lilik dulu pas kecil cita-citanya pengen jadi apa,” tanya Feisya. Yang spontan dijawab jika dirinya saat kecil tidak pernah bercita-cita atau pun berfikir akan menjadi seorang Wakil Walikota.

“Kala itu, saya hanya ingin bersekolah dan menjadi orang yang berguna. Ternyata saya dituntun dan ditakdirkan oleh Allah untuk menjadi Wakil Walikota. Untuk anak-anakku semua, saya berpesan, apapun cita-cita kalian nantinya entah ditakdirkan tercapai atau tidak, tetaplah berusaha, insyaAllah akan diberikan keadaan yang baik oleh Allah,” jawabnya. (q cox, Iwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *