Lolos Seleksi JPT, Roeswandi Dilantik Sebagai Sekda Pemkab Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Lolos dari seleksi JPT sekretaris daerah, dan berhasil menumbangkan 4 calon lainnya, Roeswandi Salem.M.Sos. MM dilantik Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming di Gedung DPRD Kabupaten Tanah Bumbu untuk menduduki posisi Sekretaris Daerah (Sekda). Senin (28/5/2018).

Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Pemkab Tanbu ini mengaku akan menyelaraskan program pemerintah daerah sesuai dengan visi dan misi Pemerintahan kedepan.

“Harapan saya kedepan adalah dapat membantu bupati secara optimal dalam mewujudkan visi misi. Dan menselaraskan semua program pemerintah daerah dengan Program Strategis Nasional,”ungkap Roeswandi usai prosesi pelantikan tersebut.

Putra daerah yang lahir di Pagatan 30 September 1977 ini juga bertekad membangun system pelayanan publik yang baik, sebagai upaya pelaksanaan tanggungjawab kepada masyarakat dengan memanfaatkan secara optimal Tekhnologi Informasi

Sebagai anak mantan Kepala Desa dan anggota DPRD Tanbu priode 2014-2019, Roeswandi beniat akan membenahi dan memperbaiki beberapa Birokrasi yang masih panjang dan menyulitkan masyarakat dengan menetapkan regulasi dan standar operasional prosedur (SOP) yang efektif dan efisien.

Roeswandi yang saat ini sedang menempuh pendidikan program S3 di universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengatakan bahwa hal yang prioritas adalah memperbaiki dan meningkatkan kualitas ASN sebagai mana tujuan dari reformasi birokrasi yang ditetapkan pemerintah. Dan membangun ASN setara kelas Dunia.

“Disitu termasuk juga memprioritaskan program penanganan permasalahan dari isyu strategis yang saat ini dihadapi oleh Tanah Bumbu, seperti pengangguran, kesejahteraan sosial, pelayanan kesehatan dan pendidikan serta lingkungan hidup,” turutnya. (q cox, Imran)

Roeswandi Salem.M.Sos.MM

Reply