Minum Obat, Mobil Oleng Trus Daaaar, Kecelakaan

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Bila dalam kondisi mengantuk leboh baik jangan sekali kali menyetir kendaraan, karena  akibatnya bisa ditebak yakni terjadi kecelakaan di jalan, bahkan nyawa bisa saja melayang.

Seperti yang dialami oleh Darsono (54) warga Rungkut Menanggal Harapan I 14. Pria pensiunan ini mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobil Kijang Biru L 1296 BM. Mobil yang dikendarainya menabrak guadril (besi pembatas tol) di akses exit tol Waru, Kamis (7/4/2016) pukul 12.50.

Akibatnya Darsono mengalami luka yang kemungkinan patah tulang kaki kanan akibat terhantam besi guadril. Pasalnya bodi depan mobilnya ringsek karena terbentur keras dengan guadril hingga guadril masuk ke bodi mobil sampai ke tengah. Korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Celakanya, imbas dari mobil korban menabrak guadril ini, ternyata ada mobil lain di belakangnya yang juga mengalami kecelakaan, yakni mobil jenis Toyota Avansa putih W 1349 XS yang dikemudikan oleh Gus Hasan Muhdhor menabrak mobil milik korban.

Mobil milik Gus Muhdhor ini mengalami kerusakan pada bagian depan karena menabrak Kijang milik korban di bagian belakang. Untungnya dalam kecelakaan di siang bolong itu Gus Mudhor tidak mengalami luka sedikitpun.

Dijelaskan anggota Satlantas Polrestabes Surabaya Bripka Andi yang datang pertama kali ke TKP mengatakan bahwa korban Darsono dalam posisi tidur saat menyetir. Sehingga mobilnya menabrak guadril.

“Korban sempat saya tanya katanya saya tertidur pak dan bangun bangun sudah seperti ini. Lalu ditambahhkan anaknya korban yang mengatakan kalau bapaknya  baru saja minum.obat. Jadi kemungkin tidur itu karena efek obat,” jelasnya.

Sementara itu Gus Mudhor mengatakan bahwa dirinya siang itu hendak menjemput bapaknya yakni Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim KH Sholeh Qosim di Gedangan. Seusai melintas di bawah jalan tol Waru tiba tiba mobil milik korban yang ada di depannya tiba tiba belok kanan dan menabrak guadril

“Sedangkan jaraknya dengan mobil saya hanya sekitar 2 meter. Saya sudah berusaha banting stir ke kiri untjk menghindar namun tidak bisa dan akhirnya menabrak bagian belakang kanan mobil korban. Untungnya air bag mobil saya berfungsi semua sehingga saya selamat dan tidak ada luka. Alhamdulillah,” ujarnya. (q cox, Why)

Reply