Misteri Pohon Beringin Depan Rumah Dinas Wali Kota Risma

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pohon beringin yang berada di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, diperkirakan telah berusia ratusan tahun. Namun, kehadiran pohon beringin tersebut, rupanya juga menyisakan cerita misteri tersendiri.

Kala itu, Kota Surabaya sedang dilanda hujan lebat disertai angin kencang. Beberapa pohon di jalan protokol Surabaya pun banyak yang tumbang.

“Waktu itu kondisinya hujan deras, aku sudah siap-siap akan keliling untuk memantau kondisi Surabaya,” kata Wali Kota Risma saat bercerita di hadapan awak media, Kamis (30/1/2020).

Namun, ketika akan berangkat, rupanya pohon beringin di rumah dinasnya ternyata terlihat akan tumbang. Bahkan, daun dan batang pohonnya sudah menyentuh ke tanah. “Daun (pohon beringin) itu sudah nyampek ke tanah,” cerita dia.

Melihat hal itu, Wali Kota Risma pun sempat mengurungkan niatnya untuk keliling Surabaya. Bahkan, Wali Kota Risma mengaku juga sempat berlari keluar dan diikuti para pegawainya. Tapi, anehnya, pohon itu ternyata tak jadi tumbang.

“Eh ternyata pohonnya balik lagi seperti semula. Padahal daunnya itu sudah nyentuh ke tanah,” kata dia.

Melihat hal itu, Wali Kota Risma pun mengaku sempat terheran. Pasalnya, bagaimana bisa batang pohon beringin yang sudah menyentuh tanah itu kembali seperti semula.

“Ternyata wit e balik maneh, gak sido roboh. (Ternyata pohonnya balik lagi, tidak jadi roboh. Terus akhirnya aku keluar untuk keliling Surabaya,” tandasnya. (q cox, and)

Foto: Wali Kota Risma spontan memanjatkan doa saat Kota Surabaya diguyur hujan deras yang disertai angin kencang pada tgl 3 Feb 2017

Reply