Pantau Lokasi Rakernas Pakai Golf Car, Megawati dan Hasto Disetiri Mas Nanan

JAKARTA (Suarapubliknews) – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tak berhenti memantau pelaksanaan rakernas I 2020 yang berlangsung di Kompleks JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di hari kedua, Sabtu (11/1/2020), usai mendengarkan materi di ruang kelas 1 Rakernas PDIP, Megawati lalu ingin memantau situasi di luar ruangan. Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDI Perjuangan Prananda Prabowo pun bergegas mendampinginya.

Prananda, atau akrab disapa Mas Nanan, lalu mengemudikan sebuah kendaraan terbuka kecil mirip golf car bagi Megawati yang juga ibunya. Terakhir diarahkannya menuju ruang transit VVIP di arena Rakernas di JIexpo, Sabtu (11/1/2020). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto turut ikut bersama Megawati dan Prananda.

“Merdeka..merdeka,” teriak para peserta yang berjejer di samping kiri kanan kendaraan. Bahkan ada yang berupaya melakukan swafoto.

Sebagian berteriak, “Ibu Mega, Ibu Mega” sambil melambaikan tangan kepada Megawati. Puteri Ir Soekarno itu membalas balik dengan lambaian tangan sambil melepas senyum hangat kepada para kadernya.

Ada juga yang mendoakan Megawati selalu diberi kesehatan. “Sehat Bu Mega,” teriak para kader.

Aktivitas di area kafe yang dilewati golf car berhenti sejenak melihat kendaraan itu melintas. Prananda menyetir kendaraan itu hingga kendaraan tiba di ruang transit. (q cox)

Reply