Jalan Raya Porong Bergelombang, Mobil Box Terguling

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Sekitar pukul 15.30, jalan raya Porong dari arah Malang menuju Surabaya mendadak macet. Pengendara sepeda motor maupun mobil harus melaju bergantian di jalur kiri. Hal itu dikarenakan ada truk terguling hingga menutupi separuh jalan, Sabtu (11/01/2020).

Salah seorang pengemudi mobil yang lewat, Boby mengatakan kecelakaan terjadi karena ruas sepanjang jalan raya Porong yang memang kondisinya bergelombang. Akibatnya, laju truk bernopol L 9658 GE menjadi tak seimbang dan terguling.

“Saya hendak pulang ke Pasuruan. Di sisi jalan berlawanan ada mobil box terngguling,” katanya.

Atas kejadian itu, Boby menyebutkan akibatnya terjadi kemacetan panjang sekitar 300 meter lebih bagi pengguna jalan arah Pasuruan-Sidoarjo- Surabaya.

“Kondisi cuaca sedang ujan dan banyak genangan air,” katanya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Eko Iskandar mengatakan beberapa petugas telah segera diposisikan ke lokasi. Sekitar pukul 16.30, arus lalu lintas kembali lancar.
“Iya segera kita tangani, terimkasih infonya mas,” kata Eko kepada Suaranupliknews melalui seluler.

Sementara, saat dikonfirmasi wartawan, Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo Akp Sugeng Sulityono mengatakan, sesaat kemudian pihaknya sedang dalam proses evakuasi kendaraan yang terguling.

“Kepada semua pengendara harap mengurangi kecepatan saat melewati jalan raya Porong,” imbuhnya.

Di lain tempat, kecelakaan juga terjadi di jalan raya Kletek. Seorang pengemudi motor Honda Vario nopol W 5678 YN menabrak truk trailer dengan plat nomor L 8953 UB Jumat malam (10/1). Untung, korban hanya mengalami luka lecet. Dia adalah Raka Firmansyah.

Kanit Lantas Polsek Taman Ipda I Gede Budayasa menyampaikan tabrakan terjadi karena pandangan Raka tidak terlalu jelas saat berkendara malam hari. Truk tersebut mogok di lajur kanan yang tidak dilengkapi tanda keamanan.

“Kepada semua sopir truk, harus waspada akan hal ini. Berhenti darurat harus disertai tanda,” ucapnya. (q cox, drie)

Reply