PDIP All Out di Pilkada Jatim, Megawati dan Risma Jadi Jurkam Gus Ipul-Anas

SURABAYA (suarapubliknews.net) – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini memperjuat jajaran tim juru kampanye untuk pemenangan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2018.

“Bu Mega dan bu Risma akan turun berkampanye ke beberapa daerah untuk memenangkan Gus Ipul-Anas,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (6/12).

Megawati ikut turun ke Jatim untuk memberikan motivasi dan penyemangat agar lebih kuat memenangkan Gus Ipul-Anas. “Sekali-sekali nanti ibu akan turun. Begitu juga dengan pimpinan PDI Perjuangan lainnya,” tuturnya.

Sedangkan Risma tercatat dalam juru kampanye nasional, adalah kader PDIP. Selain itu, Risma merupakan salah seorang kepala daerah yang merupakan kader usungan PDIP sehingga otomatis didaulat menyosialisasikan sekaligus memenangkan Gus Ipul-Anas.

“Tidak hanya Risma yang akan menjadi jurkam, namun kepala daerah yang tercatat sebagai kader PDI Perjuangan, juga akan didaulat memenangkan,” ujar Sekretaris tim pemenangan pasangan Gus Ipul-Anas ini.

Kendati demikian, lanjut dia, seorang kepala daerah yang akan berkampanye harus mengajukan izin cuti ke pemerintah sehingga tidak mengganggu aktivitasnya sebagai seorang bupati/wali kota maupun wakilnya.

“Aturannya juga seperti itu, berarti harus diikuti. Kalau memang ada jadwal kampanye maka harus cuti hari itu,” jelasnya. (q cox, Wb)

Reply