Pemkab Tangu Gelar Rapat Persiapan MTQ ke XV Tingkat Kecamatan Kusan Hulu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Tak berapa lama lagi Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar MTQ ke XV tingkat Kecamatan Kusan Hulu yang bakal digelar mulai tanggal  28 Juni hingga 3 Juli 2018 kedepan.

Sebelum digelarnya hajatan tersebut, pihak LPTQ Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat persiapan MTQ tersebut di ruang rapat Bersujud perkantoran Bupati, Jumat (22/6/2018)

“Mulai sekarang persiapan sudah dilakukan, mulai administrasi dan akomodasi hingga pemondokan para  khafilah MTQ tersebut. Maupun persoalan  teknis pendukung lainnya,” Kata Sekda Tanbu Rooswandy Salem.M.Sos.MM saat memimpin rapat persiapan MTQ.

Selaku ketua Umum LPTQ Kab.Tanbu, Sekda  mengharapkan kepada pihak yang terlibat dalam penyelengaraan itu agar merumuskan bersama serta mengemukakan segala kekurangan di lapangan.

“Melalui rapat persiapan ini segala yang menjadi tantangan di lapangan  harus direncanakan secara matang serta  kita pecahkan bersama.Sehingga dalam kegiatan nanti kita dapat meminimalisir hal hal yang  berpotensi menjadi hambatan,” katanya.

Dia menambahkan, hal yang termasuk penting dalam kegiatan ini yakni, bagaimana pengembangan LPTQ bisa berjalan dengan baik. Hingga mampu menghasilkan Qori yang terbaik untuk jenjang berikutnya.

“Semua kita menginginkan acara berjalan sukses kerena itu menjadi kewajiban dan tanggung jawab  kita dalam siar islam.Terutama melayani para kafilah secara baik dan berupaya meminimalisir segala  keluhan selama kegiatan berlangsung,” pintanya.

Sementara itu, rapat dihadiri pihak Kecamatan Kusan Hulu,pihak Muspika setempat serta pihak LPTQ Kab.Tanbu. (q cox, Imran)

Reply