Jatim Raya

Risma Siap Bantu Gus Ipul-Puti Realisasikan Program Pemberdayaan Ekonomi

14
×

Risma Siap Bantu Gus Ipul-Puti Realisasikan Program Pemberdayaan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapaubliknews.net) – Selain pendidikan gratis, Risma sapaan akrab Tri Rismaharini juga mendorong salahsatu program paslon nomor 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) yakni pemberdayaan ekonomi melalui koperasi masyarakat.

“Ini salahsatu komitmen Gus Ipul-Puti mendorong pemberdayaan ekonomi melalui koperasi kelompok maupun masyarakat seta alasan saya all out (dukung),” kata Risma pada wartawan usai bersilaturahmi dengan relawan dan kelompok lingkungan di Kapas Krampung Plasa, Jumat (22/6/2018).

Risma juga yakin program koperasi masyarakat yang sudah dilakukan di Surabaya jika diadopsi pemerintahan Gus Ipul-Puti kelak akan membuat Jawa Timur mandiri dan sejahtera.

“Baik Gus Ipul maupun Mbak Puti sudah komitmen akan menerapkan program koperasi masyarakat untuk pemberdayaan ekonomi sehingga Jawa Timur makmur dan membuktikan pemerintah hadir sesuai UUD 1945,” ungkapnya.

Kader PDIP ini mengungkapkan keberhasilannya mendorong warga Surabaya membentuk koperasi.

“Sudah ada 6 koperasi, salahsatunya di Rusunawa Romo Kalisari dari modal awal Rp 10 Juta dalam kurun waktu 3 bulan sudah beromzet Rp 90 Juta. Artinya ada peluang besar, tidak hanya lingkup besar tapi dilingkungan kecil warga bisa mandiri untuk peningkatan ekonomi,” tegas Risma.

Risma pun yakin dengan pendidikan gratis dan pemberdayaan ekonomi melalui koperasi masyarakat akan membuat Jatim makmur.

“Saya siap membantu mewujudkan dua program itu berjalan karena Gus Ipul-Puti mau mendengar dan itu modal menuju Jatim makmur,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *