Penumpang Kapal Genting Dream Cruise Kunjungi Destinasi di Kota Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Masih dalam rangkaian perayaan Hari Natal, Kota Surabaya kedatangan wisman mancanegara asal Malaysia, Jepang, China, Singapura dan Eropa, yang menumpang Kapal Pesiar Genting Dream Cruise dengan jumlah total sekira 6 ribu wisman. Selasa (26/12/2017) siang

Yang turun ke beberapa destinasi Kota Surabaya diperkirakan berjumlah 3 ribu wisman, seperti ke pusat perbelanjaan Tunjungan Plasa, HOS Sampoerna dan kapal Selam. Sementara yang datang ke Balai Kota Surabaya sekitar 50 wisman.

Sesampainya di Balai Kota Surabaya, 50 wisman ini disambut oleh tampilan kesenian Reog Ponorogo. Yang kemudian juga tarian Pegon serta tari joget Surabaya.

Widodo Suryantoro Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kota Surabaya mengatakan, bahwa di tahun 2017, wisatawan yang tercatat sekira 24 juta sekian, yang 40 persennya dari luar negeri yang datang dan singgah di kota Surabaya.

“Wisatawan yang datang dari jalur laut lebih banyak, dan selama di balai kota Surabaya, para wisatawan dihibur dengan beberapa tarian penyambutan,” ujarnya. (q cox)

Reply