PKL di Humas Pemkot Surabaya, Siswi SMK Kesurupan

Lantaran kondisi badannya kurang sehat, Widya (17) siswi SMK Tri Tunggal Surabaya yang sedang melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Humas Pemkot Surabaya tiba-tiba menjerit dan pingsan layaknya kesurupan yang membuat kalang kabut seluruh staf dan wartawan yang ngepos dilokasi tersebut.

SURABAYA (SPNews) – Humas Pemkot Surabaya tiba-tiba digegerkan oleh siswi SMK Tri Tunggal bernama Widya (17) yang tiba-tiba menjerit dan pingsan tanpa sebab di ruang Layanan Informasi Pemerintah Kota Surabaya (LIPS) layaknya sedang kesurupan.

Kejadian ini membuat 3 orang temannya panic karena sebelumnya terlibat perbincangan santai, hanya saja Widya sempat mengatakan bahwa kondisi badannya sedang tidak sehat sejak dari rumah.

“saya memang melihat dia tidak sehat sejak tadi, padahal kami sedang berbincang-bincang soal kegiatan kami pada hari ini, tiba-tiba dia (Widya) seperti itu, tentu saja kami bertiga bingung dan panic,” ucap Enzitania.

Akhirnya seluruh staf dan wartawan yang ngepos di Humas Pemkot berhamburan menghampiri Widya yang kondisinya terus menjerit dan terlihat tidak sadarkan diri. Berbagai cara dilakukan oleh sejumlah orang untuk bisa membantunya, namun tidak sedikit yang gagal. Namun Widya akhirnya bisa sadarkan diri setelah kesurupan yang menimpa dirinya berjalan lebih dari 2 jam.

Menanggapi hal ini, M Fikser Kabid Humas Kota Surabaya berjanji akan memperhatikan kondisi Widya sekaligus akan dicari penyebabnya karena siswi tersebut telah melakukan praktik lebih dari 45 hari untuk jadwal praktik selama 3 bulan.

“kami memang prihatin dengan kejadian yang menimpa Widya salah satu siswi SMK Tri Tunggal yang sedang melakukan PKL di tempat kami, meski akhirnya seluruh staf dan teman-teman wartawan yang ngepos disini berhasil menolongnya, namun kami tetap akan memberikan perhatian lebih kepadanya agar tidak kembali menimpa siswi ini,” ujar Fikser. (q cox)

Reply