Proyek Balai Pemuda Kembali Membawa Korban

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Seorang laki-laki dengan usia sekitar 40 tahun, apes saat melintas di jl Yos Sudarso Surabaya, karena harus berakhir di rumah sakit lantaran jatuh dari motornya akibat terlilit kabel yang tiba-tiba jatuh dan melintang di jalan.

Kondisinya, terluka di bagian leher dan berdarah akibat lilitan kabel milik Telkom yang posisinya melintang dan tiba-tiba terjatuh di jalan raya.

“Kondisi korban ada luka di leher dan terlihat berdarah, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit karang menjangan (RSUD dr Soetomo-red), untuk mendapatkan pengobatan,” ucap salah satu saksi di lokasi, Kamis (22/12/2016) pukul 20.10 wib.

Hasil pengamatan media ini dilokasi kejadian, posisi kabel milik Telkom ini terlihat terjuntai di jalan raya, yang diduga akibat tarikan kuat. Karena kondisi pengaman di tiangnya masih terlihat baru (tidak dalam kondisi berkarat).

Disaat yang sama, proyek pembangunan yang saat ini berlangusng di Balai Pemuda memang sedang melakukan pembersihan taman, yang posisinya tepat disebelah tiang kabel Telkom, dengan menggunakan escavator mini.

Besar kemungkinan, jatuhnya kabel milik Telkom yang berakibat kepada jatuh dan terlukanya pengendara sepeda motor ini akibat garukan escavator yang mengenai kabel yang tertanam di dalam tanah. Karena bekasnya masih terlihat.

Kini korban dilarikan ke RSUD dr Soetomo, setelah dihampiri oleh 6 petugas lapangan dari Pemkot Surabaya yakni 2 orang dari anggota Linmas dan 4 orang dari anggota Dishub Kota Surabaya, yang kebetulan sedang melintas.

Untuk diketahui, sebelumnya kegiatan proyek Balai pemuda ini juga sempat mencelakai kaki salah satu anggota Pamdal DPRD Surabaya yang sedang bertugas di area parkir, yang kini kondisinya sudah sembuh. (q cox)

Reply