Jatim Raya

PTLS Tingkatkan Kemampuan Kepemimpinan Datangkan Krishnamurti

20
×

PTLS Tingkatkan Kemampuan Kepemimpinan Datangkan Krishnamurti

Sebarkan artikel ini

MOJOKERTO (Suarapubliknews) – Pemimpin harusnya fokus pada tujuan yang telah dicanangkannya. Hal ini yang melatrbelakngi PT Pelabuhan Terakhir Langgeng Sejahtera (PTLS) mengadakan Winner Cam guna motivasi para leadernya.

Owmer PTLS Maria Chen mengatakan PTLS menghadirkan Krishnamurti seorang Mindset Motivator sebagai pemateri guna memberikan motivasi dan pembelajaran kepada para lesder PTLS bagaimana cara yang tepat dan jitu menjadi seorang pemimpin yang sukses dan berhasil.

“Investasi pelatihan dengan tagar #PTLS_Leadership ini, kami harapan dapat menjadi terbukanya kesadaran sosial bagi seluruh peserta, yang nantinya berwujud menjadi kepedulian sosial bagi sesama, yang semoga dapat menjadi bagian dan ikut serta dalam membangun keadilan sosial sebagaimana yang diimpikan oleh para pendiri bangsa ini,” katanya.

Manajemen PTLS memilih metode Experiential Learning dalam pelatihan kali ini, yaitu belajar dengan mengalami sendiri prosesnya. Salah satu contoh adalah peserta dilatih untuk memiliki kemampuan untuk fokus pada tujuan yang telah dicanangkannya. Untuk itu, satu per satu peserta diminta berjalan meniti mundur diatas sebilah bambu , yang ditaruh diatas kolam renang.

“Kebersamaan menjadi bagian penting dari konten pelatihan ini, agar peserta memahami bahwa era ke depan ini, sukses lebih mudah bila diraih bersama-sama secara kolektif (sharing economy) bukan sukses sendiri. Karena kami meyakini bahwa dengan mengalami, peserta akan lebih memahami esensinya,” lanjut Maria.

Reflektif diri menjadi sebuah kemampuan yang perlu dikuasai setiap peserta, guna terus mentransformasi (perubahan) diri, agar terus menjadi pribadi yang lebih baik lagi, khususnya dalam sikap (akhlak) dan mental.

“Kekeluargaan menjadi perekat penting yang kami di PTLS yakini harus dimiliki para pemimpin bisnis di masa depan ini, karena nilai-nilai keluarga seharusnya menjadi pondasi yang kuat bagi kesuksesan seseorang,” tambahnya.

Sementara itu Krisnnamurti mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PTLS kepada para leadernya karena para leader merupakan elemen penting dalam sebuah perusahaan. “Jika kita memiliki leader atau pemimpin yang salah mengarahkan atau menjalankan perusahaan maka akan menghasilkan hasil yang tidak baik bagi kita dan perusahaan itu,” katanya.

PTLS sendiri bergerak dalam bidang penyediaan produk supplement kesehatan, kosmetik dan alat kesehatan dengan standard International dan kelas dunia. Distribusi produk dilakukan dengan perpaduan sistem profit sharing dan system digital guna memudahkan pelaku usaha memperluas jalur usahanya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *